Breaking News:

Antisipasi Virus Corona

Selain Cek Suhu Tubuh, Petugas Atur Jarak Pembesuk dan Tahanan Polrestabes Palembang

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji mengatakan, tidak ada larangan bagi para pembesuk untuk melihat keluarganya di dalam tahanan

Tribun Sumsel/ Pahmi
Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji memeriksa langsung suhu tubuh tahanan, Selasa (17/3/2020) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Polrestabes Palembang hari ini memberi imbauan kapada para pembesuk tahanan, agar keluarga para tahanan tersebut lebih memperhatikan kebersihan dalam rangka antisipasi penyebaran Corona, Selasa (17/3/2020) pukul 09.30 Wib.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji mengatakan, tidak ada larangan bagi para pembesuk untuk melihat keluarganya di dalam tahanan.

Namun dengan adanya virus corona sekarang para pembesuk akan diperiksa satu persatu suhu tubuhnya menggunakan alat pengukur suhu tubuh.

Polisi juga akan lebih memperketat kebersihanan di ruang tahanan.

"Terutama bagi para pembesuk yang membawa makanan untuk keluarganya terlebih dahulu akan kita periksa makananya,"

"Kalau makanan yang dibawa para pembesuk dinyatakan aman dan bersih terkait virus corona akan kita pertimbangkan untuk dibawa masuk dan diberikan kepada tahanan," ujarnya.

Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang Rujukan Nasional Pemeriksaan Spesimen Covid-19

Lebih lanjut ia menjelaskan, keluarga dan juga tahanan akan diberi jarak sebagai antisipasi penyebaranan virus corona di ruang tahanan Polrestabes Palembang.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji juga menyusuri beberapa ruang tahanan untuk memberikan imbauan kepada para tahanan, agar mereka lebih menjaga jarak pada saat keluarga atau temannya membesuk.

"Jam besuk untuk para tahanan seperti biasa tidak ada perubahan, hanya saja terkait virus corona ini kita akan lebih memperketat kebersihan terutaman mengecek suhu tubuh masyarakat yang ingin melihat keluarga nya,"

"Saya juga tadi mengecek beberapa suhu tubuh para tahanan, dan alhamdulilah rata-rata suhu tubuh mereka normal," tutupnya.

Tiga Calon Paskibraka Pingsan Saat Ikut Seleksi di Lubuklinggau

Sementara itu beberapa keluarga para tahanan mengatakan, tidak keberatanan dengan adanya pemeriksaan suhu tubuh maupun pemeriksaan terhadap makanan yang nantinya akan di bawa kedalam untuk diberikan kepada keluarga nya.

"Selagi kami masih bisa menjenguk keluarga kami di dalam kami bersukur dan tidak keberatan, kami juga merasa senang kalau nantinya pemeriksaan suhu tubuh terus dilakukan agar kami bisa tahu kondisi suhu tubuh kami berapa, ujar beberapa keluarga para tahanan.

Penulis: Pahmi Ramadan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved