Breaking News:

Virus Corona

Kodam II Sriwijaya Sediakan 7 Posko Virus Corona dan Buat Tenda Isolasi

Kodam II Sriwijaya menyelenggarakan Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam II Sriwijaya sekaligus Rapat Kerja Teknis Staf Kodam II Sriwijaya tahun 2020

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ M Ardiansyah
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan didampingi Kasdam II Brigjen TNI Syafrial ketika memberikan tererangan terkait rapat pimpinan jarak jauh di Makodam II Sriwijaya, Senin (16/3/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Kodam II Sriwijaya menyelenggarakan Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam II Sriwijaya sekaligus Rapat Kerja Teknis Staf Kodam II Sriwijaya tahun 2020.

Rapim Kodam II Sriwijaya yang langsung dibuka Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan di Gedung Sudirman Makodam II Sriwijaya sedikit berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya.

Rapim Kodam II Sriwijaya tahun 2020 kali ini diselenggarakan melalui jarak jauh atau Video Conference.

Pangdam II Mayjen TNI Irwan menjelaskan, selain membahas dan mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2019, Rapim yang akan juga membahas hal-hal yang penting diantaranya.

Mulai dari menjabarkan Pokok-Pokok Kebijakan Panglima TNI dan Kasad yang akan diturunkan menjadi Pokok-Pokok Kebijakan pimpinan Kodam II Sriwijaya tahun 2020, sebagai pedoman pelaksanaan dan pencapaian tugas selama satu tahun ke depan.

"Rapim yang dilaksanakan melalui Video Conference ini, sebagai implementasi dari arahan pimpinan Angkatan Darat untuk mengurangi pertemuan dengan melibatkan orang banyak."

"Sesuai arahan pimpinan AD, seluruh jajaran TNI AD untuk mengurangi kegiatan di luar kantor dan berinteraksi dengan yang lain jika status kesehatannya kurang baik," kata Pangdam.

Tujuannya dilaksanakan rapim ini sendiri sebagai mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja selama tahun 2019 dan menyampaikan garis besar Program Kerja dan Anggaran Tahun 2020.

Melalui Rapim ini, diharapkan kebijakan-kebijakan yang disampaikan dapat dijabarkan lebih lanjut di tiap Satker dan Balakdam.

Sehingga berbagai petunjuk perencanaan pimpinan Kodam II Sriwijaya termasuk Program Kerja tahun 2020 dapat terwujud sesuai yang diharapkan bersama.

"Kalau diranya antisipasi penyebaran Virus Corona, jajaran Kodam II Sriwijaya sudah mengerahkan seluruh satuan kesehatan untuk membuat Posko Virus Corona dan tenda isolasi."

"Pelayanan kesehatan ini memiliki fasilitas mendekati seperti ruang isolasi yang menjadi standar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI," ujar jenderal bintang dua ini.

Di wilayah Kodam II Sriwijaya sendiri ada tujuh Posko yang sudah didirikan.

Untuk di Palembang Posko bertempat di RS AK Gani Palembang bertempat di lapangan Tenis Kesdam II Sriwijaya

Selanjutnya, Rumkit Dr Bratanata Jambi di halaman samping RS Bratanata, Rumkit Bandar Lampung di parkiran depan Denkes Bandar Lampung, Rumkit Zainul Arifin Bengkulu di parkiran Denkes Bengkulu, Rumkitban Pangkal Pinang di parkiran depan Rumkitban, Rumkit Dr Nusmir Batu Raja di halaman samping Rumkit Dr Nusmir Batu Raja dan Rumkit Lahat di samping Aula Rumkit Lahat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved