Popo Ali Ajak Warga OKU Selatan Sukseskan Sensus Penduduk 2020 Secara Offline dan Online

Sensus Penduduk ini sangat penting dilakukan karena melalui sensus kita bisa melihat keakuratan tentang data penduduk yang ada di Kabupaten OKUS

Sriwijaya Post
Bupati OKU Selatan melakuakn Popo Ali Martopo, B Commerce, di kediamannya, Senin (17/2/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA -- Disaksikan langsung oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Yusron, SE, MSi, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B.Commerce, lakukan prosedur sensus kependudukan tahun 2020 secara online di kediamannya, Senin (17/02/2020).

Sensus kependudukan di Kabupaten OKU Selatan secara offline dan online mengingat tidak semua penduduk di Bumi Serasan seandanan melakukan sensus secara online karena belum meratanya jaringan disetiap daerah.

Sensus kependudukan secara online telah berjalan sejak tiga hari lalu kendati demikian secara offline bakal dimulai pada bulan Juli mendatang yang disampaikan Kepala BPS OKU Selatan Yusron, SE, MSi.

"Metode online sendiri telah berlangsung dari tanggal 15 Februari 2020 sampai dengan 31 Maret 2020, sedangkan untuk Offline lanjut Yusron, akan berlangsung pada 1 Juli hingga 31 Juli 2020,"ujarnya.

BUpati OKUS isi data kependudukan secara online
BUpati OKUS isi data kependudukan secara online (Sriwijaya Post)

Bupati OKU selatan terkait Sensus Penduduk ini mengajak seluruh masyarakat OKU Selatan untuk ikut mensukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020 ini.
"Sensus Penduduk ini sangat penting dilakukan karena melalui sensus inilah kita bisa melihat keakuratan tentang data penduduk yang ada di Kabupaten OKU Selatan,"ujar Popo.

Kendati demikian warga masyarakat sebagai penduduk di OKU Selatan dapat melakukan cara dengan langkah terkait sensus kependudukan secara online.

1. Masuk ke Laman sensus.bps.go.id
2. Masukkan NIK dan KK anda
3. Klik kotak kosong pada Captcha lalu klik ” Cek Keberadaan’
4. Jika anda pertama kali melakukan akses pada sensus penduduk online, buatlah kata sandi dan pilih pertanyaan keamanan yang sesuai.

Selanjutnya, 

5. Lalu klik “Buat Pasword”
6. Masukkan kata sandi yang telah dibuat lalu Klik “Masuk”
7. Bacalah panduan awal mengenai pengisian sensus penduduk online, lalu klik ” mulai mengisi” untuk memulai pengisian.
8. Plih bahasa yang paling dikuasai untuk mengisi kuesioner. Terdapat 6 pilihan bahasa yang bisa digunakan untuk pengisian.

Kemudian,
9. Ikuti petunjuk dan jawablah seluruh pertanyaan yang diberikan dengan jujur dan sebenar benarnya
10. Setelah mengisi seluruh pertanyaan, tandai bahwa anda telah selesai mengisi dengan klik tombol “Kirim”
11. Unduh atau kirimkan bukti pengisian pada email anda dengan terlebih dahulu mengisikan alamat email.

Selain disaksikan langsung oleh Kepala Badang Pusat Statistik (BPS) OKU Selatan didampingi ketua TP PKK Kabupaten Isyana Lonetasari, asisten III, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Kesbangpol, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten OKU Selatan. (cr28/SP)

Editor: Lisma Noviani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved