Diah Natalisa Tinjau MPP Terbesar di Jakabaring

Deputi Layanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi RI Diah Natalisa meninjau langsung kesiapan MPP

HUMAS PEMKOT PALEMBANG
Deputi Layanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi RI Diah Natalisa meninjau kesiapan Mal Pelayanan Publik milik Pemkot Palembang di Jalan Gubenur H Bastari Jakabaring Palembang, Senin (17/2/2020). 

 TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Deputi Layanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi RI Diah Natalisa meninjau langsung kesiapan Mal Pelayanam Publik (MPP) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang di jalan Gubenur H.Bastari Jakabaring Palembang, Senin (17/2/2020).

Satu persatu, Mantan Ketua Kopertis Wilayah II ini mengunjungi MPP yang luasnya hampir 2 hektar ini.

Diah sangat kagum dan bangga karena Kota Palembang memiliki MPP yang sangat megah dan terluas se Indonesia.

"Dari beberepa kunjungan saya MPP yang ada, milik Pemkot Palembang ini paling luas dan memiliki pelayanan publik yang terbilang komplit bisa, dari 24 MPP yang telah diresmikan serta 30 MPP dalam pendampingan, milik Palembang bisa dibilang MPP ini yang terbaik di Indonesia,” tegasnya.

Untuk luas gedung saja mencapai 1.200 meter persegi luas secara keseluruhan mencapai 2 hektar.

MPP yang dipersiapkan untuk di launching awal Maret ini, juga memiliki pelayanan eksternal pemerintah yang paling lengkap mulai dari, Ombusdman, Ikatan Arsitektur, Pos, BPN, Ruang Konsultasi Hukum Kejaksaan Negeri, Kemenag, Polri, Imigrasi BPJS, perbankan, menjadi one stop service area terlengkap pelayanan kesehatan BPJS Palembang, tak ketinggalan ruang literasi (baca) dan space untuk komunitas.

Sedangkan untuk internal di MPP juga sudah bisa untuk memberikan pelayanan Disdukcapil, BPPD, PDAM Kesbangpol, PU, Dishub, Perdagangan, Perindustrian, DLHK dan lain sebagainya.

"Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu milik Palembang ini selalu mendapatkan nilai A bertahun tahun dalam pelayanan publik berdasarkan evaluasi kami," kata Diah.

Dengan kelengkapan pelayanan publik yang telah dimiliki ini, MPP Palembang untuk bisa meningkatkan akuntabilitas dalam pelayanan publik. Bagaimana pelayanan publik bersatu padu dalam memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

"Kami berharap dengan layanan yang baik, menyebabkan masyrakakat tahu jika di Palembang hadir pelayanan one stop area, jadi masyarakat tidak perlu kesana kemari cukup mendatangi MPP Palembang semua ada di sini dalam pelayanan publik," terang Diah.

Halaman
12
Editor: Ray Happyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved