Efek Corona Bikin Harga Logam Mulia Emas Naik, Nyaris Rp 800 Ribu Per Gram

Mewabahnya virus Corona di Wuhan Tiongkok berdampak besar bagi perekonomian dunia hingga menggerek harga logam mulai.

googleimage
logam mulia 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Mewabahnya virus Corona di Wuhan Tiongkok berdampak besar bagi perekonomian dunia hingga menggerek harga logam mulai.

Marketing Representatif PT Antam Palembang, Imam Sutarwoko mengakui harga logam mulai masih tidak bergeser di angka Rp 700 ribuan mendekati Rp 800 ribu per gram.

Di mengakui dampak Corona membuat ekonomi Tiongkok lemah dan Rupiah menguat sehingga logam mulai masih menjadi investasi menjanjikan.

"Hari ini saja stok logam mulia batik ukuran 10 dan 20 gram sold out menandakan bahwa peminatnya banyak," ujarnya, Senin (17/2/2020).

Imam mengatakan hari ini logam mulai dipatok Rp 788 ribu per gram dan harga jual kembali dibandrol Rp 696 ribu per gram. Harga ini masih fluktuasi di kisaran Rp 770-780 ribuan dan hanya akan naik atau turun berapa ribu saja. Sementara itu logam mulai seri gift series dibandrol lebih mahal yakni Rp 908 ribu per 1 gram dan Rp 484 ribu untuk ukuran 0,5 gram.

Edisi gift series menjadi logam mulia yang juga paling banyak dicari apalagi saat Februari yang biasanya diberikan pada pasangan. Edisi gift series juga terlihat lebih cantik karena dikemas dengan cover yang menarik seusai temanya. Ada yang bertema cinta, atau ucapan selamat atas keberhasilan dan lainnya.

"Sekarang tren pemberian hadiah logam mulia mulai banyak sehingga edisi gift series paling banyak terjual bahkan ada kalanya kehabisan stok," ujar Imam.

Selain logam mulai dalam bentuk fisik, Antam juga gencar mensosialisasikan ke masyarakat untuk membeli logam mulai dalam bentuk brangkas yakni logam mulia yang barangnya disimpan oleh Antam dan saat akan diambil barulah logam mulia tersebut dicetak fisiknya.

Brangkas ini lebih aman karena barang tidak disimpang di rumah sehingga terhindar dari pencurian, ada jaminan keamanan selama arang disimpang oleh Antam, barang bisa juga dikirim atau diberikan ke alamat yang ditujukan dengan jaminan asuransi pengiriman.

"Brangkas ini harga lebih murah cuma Rp 729 per gram, barangnya aman disimpan oleh Antam dan bisa diambil kapan saja jika diinginkan," jelasnya.

Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved