Virus Corona

Leganya Adam Mahasiswa Prabumulih Lewati Masa Inkubasi, Bebas Virus Corona Beraktivitas Normal

Setelah pulang dari kota Xuzhou China, Adam warga Prabumulih selama 14 hari mendapat perawatan serta pengawasan dari petugas kesehatan

Leganya Adam Mahasiswa Prabumulih Lewati Masa Inkubasi, Bebas Virus Corona Beraktivitas Normal
Istimewa
Tim medis ketika melakukan pemeriksaan terhadap Adam, warga Prabumulih yang kuliah di China. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Setelah pulang dari kota Xuzhou China, Adam warga Prabumulih selama 14 hari mendapat perawatan serta pengawasan dari petugas kesehatan.

Pria bernama lengkap Adam Amrismafasyah (20 tahun), dinyatakan sehat dan aman dari virus corona.

Adam dinyatakan sehat dan bebas dari virus corona setelah 14 hari tidak pernah ada gangguan kesehatan dan adanya keluhan kesehatan.

"Tepat hari ini masa inkubasi kami selesai, sudah 14 hari sejak kedatangan, selama ini tidak ada masalah. Tidak ada yang sakit, jadi bisa dipastikan kami aman," tulis Adam melalui pesan whatsapp kepada wartawan Tribunsumsel.com, Jumat (14/02/2020).

Adam selama ini menuntut ilmu di Universitas Jiangsu China.

Dampak Virus Corona di SMB II, Penumpang Rute Internasional Turun 20 Persen

Adam mengaku, sesuai prosedur kesehatan dilakukan tim kesehatan mengharuskan dirinya bersama beberapa temannya yang pulang dari China untuk menjalani masa inkubasi selama 14, dan tidak boleh meninggalkan rumah.

"Selama masa itu kita tidak boleh keluar rumah, jadi petugas kesehatannya yang datang ke rumah untuk pemeriksaan," katanya.

Menurut mahasiswa Jiangsu University jurusan International Economic and Trade itu, petugas kesehatan yang datang ke rumahnya rutin memeriksa suhu badan dan indikasi-indikasi penyakit.

"Mereka sebenarnya bilang asalkan daya tahan tubuh kita kuat maka susah tekena virus, tapi tetap harus jaga kebersihan, pola makan dan gizinya serta hal lainnya," beber Adam.

Lebih lanjut pria kelahiran Prabumulih pada 1 Maret 2000 itu menjelaskan, dirinya sedikit merasa bosan selama 14 hari menjalani masa inkubasi karena tak pernah keluar rumah dan hanya diisi dengan membaca materi kuliah.

Halaman
123
Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved