Ada 4 Anak Satu Desa Mengidap Tumor di Desa Pedamaran 5, Kondisinya Menyedihkan

Empat bocah di Desa Pedamaran 5 Tanjung Nior, Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir mengidap tumor.

Ada 4 Anak Satu Desa Mengidap Tumor di Desa Pedamaran 5, Kondisinya Menyedihkan
ISTIMEWA
Anak penderita tumor. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Empat bocah di Desa Pedamaran 5 Tanjung Nior, Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir mengidap tumor.

Terdata ada 4 orang anak masing-masing bernama WKP (14), DF (10), L(10) dan RP (7). Kesemuanya tinggal di Desa Pedamaran 5.

Wakil Ketua Baznas Kab. OKI Daud mengatakan sebelumnya Pemerintah telah membentuk Tim yang terdiri dari Baznas, Dinas Sosial, bersama Dinas Komunikasi dan Informatika untuk menyalurkan bantuan

"Kemarin kami mengadakan rapat, Sekda berpesan agar diberikan bantuan kepada keluarga Pak Erfendi selaku orang tua Windu dan Dedef tersebut," ucapnya.

Mendapatkan bantuan dari pemkab, Erfendi pun bersyukur dan berterima kasih

"Sangat berimakasih telah mendatangi dan melihat keadaan kami, uluran tangan pemerintah berarti besar untuk biaya pengobatan anak-anak kami," ungkap Erfendi

Sementara itu, Murni yaitu nenek dari RP dan L menyatakan keluarganya telah berupaya mengobati cucunya itu, namun kondisi R justru makin parah.

"Berat badannya semakin lama menjadi turun, padahal pengobatan sering dilakukannya," tuturnya.

Kedua cucunya tersebut pernah dirawat di rumah sakit umum Daerah Kayuagung, namun karena kondisinya tidak membaik, pihak rumah sakit pun merujuk ke RSMH Palembang.

"Kami terus berusaha agar diberi kesembuhan dengan berobat kemana-mana, namun untuk pengobatan khusus kami mengalami keterbatasan biaya,"

"Alhamdulillah saat ini R sedang dirawat di RSMH Palembang ditemani ayahnya, Iska Dedi," kata Murni.

Ia pun terus berharap kesembuhan cucunya dan menginginkan bantuan dan uluran tangan para dermawan dan pihak manapun.

"Kami sangat mengharapkan perhatian dari masyarakat luas untuk membantu biaya pengobatan R dan L karena memerlukan biaya yang tidak sedikit," tutupnya.

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved