Pilkada Muratara 2020

1,5 Bulan Kumpulkan Dukungan, Akisropi-Baikuni Optimis Maju Jalur Perseorangan Pilkada Muratara

Pasangan Akisropi Ayub dan Baikuni Anwar optimis maju di Pilkada Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tahun 2020 melalui jalur perseorangan

1,5 Bulan Kumpulkan Dukungan, Akisropi-Baikuni Optimis Maju Jalur Perseorangan Pilkada Muratara
Tribun Sumsel/ Rahmat Aizullah
Akisropi Ayub dan Baikuni Anwar, bakal calon melalui jalur perseorangan di Pilkada Muratara 2020 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA-Pasangan Akisropi Ayub dan Baikuni Anwar optimis maju di Pilkada Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tahun 2020 melalui jalur perseorangan.

Keduanya mengklaim saat ini sudah mendapatkan dukungan melebihi syarat yang telah ditentukan dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

"Selama satu bulan setengah tim kami mencari dukungan masyarakat. Alhamdulillah kami sudah melebihi syarat," kata Akisropi Ayub, Kamis (13/2/2020).

Hingga saat ini pihaknya sudah mendapatkan dukungan sebanyak 30 ribu jiwa yang tersebar di seluruh desa dan kelurahan se Kabupaten Muratara.

Sebagaimana dalam PKPU, bakal calon perseorangan harus mendapat dukungan minimal 10 persen dari DPT Pemilu 2019 di Muratara yakni berjumlah 148.678 jiwa.

Mabes Polri Umumkan Muratara Masuk Kelompok 7 Kabupaten Rawan saat Pilkada Serentak 2020

Kemudian jumlah minimum sebaran dukungan calon perseorangan adalah lebih dari 50 persen jumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Muratara.

Artinya, minimal dukungan jalur perseorangan sebanyak 14.868 jiwa dan minimal tersebar di 4 kecamatan dari 7 kecamatan di Muratara.

"Syarat dari PKPU harus dapat 14.868 jiwa, kami sudah dapat sekitar 30 ribu jiwa," kata Akisropi Ayub didampingi bakal calon wakilnya Baikuni Anwar.

Selama mengumpulkan dukungan itu kata Akisropi, pihaknya banyak mendapatkan cibiran dari lawan politiknya bahwa tidak mungkin mampu mencapai syarat.

"Kami dibilang tidak bakalan mampu mendapat dukungan sesuai syarat jalur perseorangan, banyak godaan dari lawan politik kami, hari ini kami buktikan," tegasnya.

Makin Ramai Ujaran Kebencian Jelang Pilkada Muratara, Devi Suhartoni Ajak Istighfar

Meski sudah optimis maju di Pilkada Muratara 2020 melalui jalur perseorangan, namun Akisropi Ayub dan Baikuni Anwar tetap mencari dukungan partai politik.

"Komunikasi politik kami dengan beberapa partai tetap berjalan, kami juga masih mengharapkan dukungan partai," ujarnya.

Tim Akisropi Ayub dan Baikuni Anwar akan menyerahkan dokumen dukungan bakal calon perseorangan ke kantor KPU Muratara pada tanggal 19 Februari 2020.

Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved