Truk Pengantar Siswa Masuk Jurang

Truk Angkut Puluhan Siswa Masuk Jurang di Lahat, Diduga Kurang Perawatan

Truk itu dikemudikan Sinaruddin (48 tahun), warga Petikal Lama Kecamatan Kikim Timur, Lahat, diduga kurang perawatan

Truk Angkut Puluhan Siswa Masuk Jurang di Lahat, Diduga Kurang Perawatan
Istimewa
Dump truck pengantar anak sekolah yang masuki jurang di Tebing Maut, Desa Bunga Mas, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Rabu (12/2/2020), diduga kurang perawatan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT-Truk pengantar anak sekolah yang masuki jurang di Tebing Maut, Desa Bunga Mas, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Rabu (12/2/2020), diduga kurang perawatan.

Truk itu dikemudikan Sinaruddin (48 tahun), warga Petikal Lama Kecamatan Kikim Timur, Lahat.

Selain truk diduga kurang perawatan, jalan yang dilintasi menanjak dan jelek.

Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah melalui Paur Humas, Aiptu Lispono mengungkapkan, kecelakaan tunggal tersebut, dikarenakan faktor kondisi jalan yang menanjak dan jelek.

Diduga kondisi mobil yang kurang perawatan serta sudah sangat tidak layak pakai, apalagi untuk sarana angkutan anak sekolah karena tidak memenuhi standar angkutan penumpang manusia.

Akibat persistiwa itu, satu supir, 31 pelajar dan dua orang karyawan mengalami luka cukup serius dan dilarikan ke Puskesmas.

Peristiwa naas itu terjadi, sekitar pukul 07.00 WIB.

Mobil dump truck BG 8242 E yang merupakan mobil pengangkut antar jemput anak anak sekolah itu, mendadak mati mesin saat menanjak hingga mundur di Jalan Lintas Palembaja, tepatnya di areal Tebing Maut, Desa Bunga Mas.

"Ya benar tadi pagi ( Kecelakaan ) mobil sedang di evakuasi. Sopir dan para penumpang rombongan pelajar dan yang lain sudah mendapatkan perawatan medis," Kata Lispono.

Melalui Polsek Kikim Timur telah menghimbau pihak perusahaan agar tidak mengoperasikan kendaraan yang terlibat kecelakaan karena tidak memenuhi standar untuk angkutan manusia.

Polsek minta perusahaan penyedia mobil mengganti armada yang baru sebagai sarana angkutan anak sekolah.  (SP/ Ehdi Amin)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved