Berita Muratara

Ada Bercak di Plafon, BPK Cek Fisik Puskesmas Senilai Rp 4,4 Miliar di Rupit Muratara

Tim dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengecek fisik bangunan gedung Puskesmas Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)

Ada Bercak di Plafon, BPK Cek Fisik Puskesmas Senilai Rp 4,4 Miliar di Rupit Muratara
Tribun Sumsel/ Rahmat Aizullah
Puskesmas Rupit di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang baru saja dibangun tahun anggaran 2019 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA-Tim dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengecek fisik bangunan gedung Puskesmas Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Tim BPK melakukan pengecekan didampingi perwakilan dari Inspektorat dan Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara, Senin (10/2/2020).

Pantauan Tribunsumsel.com, tim dari BPK menelusuri setiap sudut gedung Puskesmas untuk menyocokkan bangunan fisik dengan RAB yang ada.

Gedung Puskesmas Rupit ini dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Muratara tahun 2019.

Bangunan Puskesmas yang berada di Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit ini dikerjakan oleh CV Familia & CO dengan nilai kontrak sebesar Rp 4,4 miliar lebih.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara, Marlinda Sari mengatakan, BPK melakukan cek fisik bangunan Puskesmas untuk mencegah terjadinya penyimpangan.

"Iya, hari ini BPK cek fisik Puskesmas yang baru saja selesai dibangun, mudah-mudahan bangunan yang ada ini aman, tidak ada penyimpangan," katanya.

Saat disinggung adanya bercak di bagian plafon yang diduga bocor, Marlinda mengatakan hal itu akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu.

"Itu nanti akan dicek oleh BPK, kalau mereka menghitung ada yang kurang, nanti akan diperbaiki lagi oleh kontraktor," ujarnya.

Menurut Marlinda, pembangunan gedung Puskesmas Rupit ini juga masih dalam masa pemeliharaan dan menjadi tanggung jawab pihak kontraktor.

Halaman
12
Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved