Sindikat Asal Palembang Bobol Rekening Ilham Bintang, Tembus Email dan Curi Kartu SIM

Polda Metro Jaya menangkap delapan orang yang diduga pelaku pencurian nomor kartu SIM ponsel dan pembobolan rekening bank

Tribunsumsel.com/Khoiril
Ilustrasi pembobol rekening : Polda Metro Jaya menangkap delapan orang yang diduga pelaku pencurian nomor kartu SIM ponsel dan pembobolan rekening bank milik wartawan senior, Ilham Bintang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA-Polda Metro Jaya menangkap delapan orang yang diduga pelaku pencurian nomor kartu SIM ponsel dan pembobolan rekening bank milik wartawan senior, Ilham Bintang.

Mereka berhasil menguras rekening dengan cara menembus email milik Ilham.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menuturkan, tersangka merupakan sindikat pembobolan rekening bank asal Palembang, Sumatera Selatan.

Mereka diburu dan ditangkap Subdit Jatanras Ditreskrimum.

Masing-masing tersangka Desar (D), Hendri Budi Kusumo (H), Heni Nur Rahmawati (H), Rifan Adam Pratama (R), Teti Rosmiawati (T), Wasno (W), Jati Waluyo (J), dan Arman Yunianto (A). Masing-masing tersangka memiliki peran berbeda-beda

“D merupakan otak dari tindak pidana ini. D ditangkap di Palembang, Sumatera Selatan,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (5/2).

Yusri menuturkan, tersangka Desar yang juga otak dari aksi ini diketahui mempunyai jaringan pembobolan rekening bank yang berada di daerah lain.

Namun, polisi masih mendalami jaringan mereka.

“Selain di Jakarta, dia (Tersangka D, Red) mempunyai jaringan yang lain, sudah ada beberapa korban. Masih kami dalami,” katanya.

Dalam penangkapan ini, polisi menyita satu buah pucuk senjata api sebagai barang bukti.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved