200 Warga di Muratara Dapat Bantuan Usaha Ekonomi Produktif

Sebanyak 200 warga di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mendapatkan bantuan sosial untuk Usaha Ekonomi Produktif (UEP).

200 Warga di Muratara Dapat Bantuan Usaha Ekonomi Produktif
Tribun Sumsel / Rahmat Aizullah
Warga di Kabupaten Muratara mendapat bantuan sosial untuk Usaha Ekonomi Produktif dari Pemerintah Provinsi Sumsel. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Rahmat Aizullah

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Sebanyak 200 warga di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mendapatkan bantuan sosial untuk Usaha Ekonomi Produktif (UEP).

Bantuan UEP diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Sosial provinsi diturunkan ke Dinas Sosial kabupaten/kota.

"Kita Muratara ada 200 warga yang mendapat bantuan," kata Kepala Dinas Sosial Muratara, Zainal Arifin melalui Kabid Penanganan Pakir Miskin, Cikya kepada Tribunsumsel.com, Kamis (16/1/2020).

Ia menjelaskan, bantuan UEP sendiri berupa sarana untuk usaha seperti berdagang sayur-sayuran, pangkas rambut, bengkel motor, parut kelapa, menjahit dan lain-lain.

Bantuan tersebut merupakan program tahunan yang disalurkan secara bertahap kepada warga penerima bantuan.

"Bantuan ini diberikan dari anggaran tahun 2019," kata Cikya.

Ia mengatakan, bantuan UEP diberikan pemerintah tersebut untuk meningkatkan kemampuan dalam usaha ekonomi, produktivitas usaha serta penghasilan warga.

Ia berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerima bantuan, sehingga bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Semoga dengan bantuan ini, mereka dapat memenuhi kebutuhan hidupnya dari usaha-usaha yang dijalankannya," ujar Cikya.

Salah seorang warga penerima bantuan, Taufik Hidayat mengucapkan terima kasih karena telah mendapatkan bantuan untuk usahanya.

Ia berharap dengan bantuan alat-alat bengkel sepeda motor yang diterimanya ini bisa membuat usaha yang tengah digelutinya lebih maju lagi.

"Terima kasih kepada pemerintah karena sudah peduli kepada kami, sudah memberikan bantuan untuk usaha kami, mudah-mudahan usaha kami lebih maju," katanya. (cr14)

Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved