Suap Komisioner KPU

Sama- Sama Eks Caleg PDIP, Gantada: Aku Tidak Kenal Harun Masiku, Baru Satu Kali Ketemu  

Politisi senior PDIP Sumsel MA Gantada mengakui, meski dirinya sama- sama mantan calon anggota legislatif DPR RI dari Sumsel pada Pemilu Legislatif (P

Sama- Sama Eks Caleg PDIP, Gantada: Aku Tidak Kenal Harun Masiku, Baru Satu Kali Ketemu   
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
MA Gantada 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Politisi senior PDIP Sumsel MA Gantada mengakui, meski dirinya sama- sama mantan calon anggota legislatif DPR RI dari Sumsel pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

Namun, ia mengakui tidak mengenal sosok DPO KPK Harun Masiku.

"Aku tidak kenal (Harun Masiku), baru satu kali ketemu saat kampanye di BKB," kata Gantada, Rabu (15/1/2020).

Menurut mantan Sekretaris DPD PDIP Sumsel ini mengakui, tahunya nama Harun itu saat jadi Caleg inilah, dan ia tidak "bergaul" komunikasi dengan Harun meski berprofesi sebagai pengacara

"Saya tidak cukup mengenal banyak sosok Harun, kami sama- sama daftar caleg di DPD dan tidak mengurusinya, karena politisi di Indonesia banyak lain kalau memang verkawan dari awal," jelas Gantada.

Dua Hari Jelang OTT KPK, Bekas Caleg PDIP Dapil Sumsel Harun Masiku Sudah Kabur ke Luar Negeri

Dijelaskan ketua Dewan Pertimbangan DPD PDIP Sumsel ini, ia sendiri berpikiran tidak ingin mengetahui banyak sosok Harun, mengingat meskipun sama- sama caleg DPR RI dari PDIP, namun dapilnya berbeda.

"Ia Dapil Sumsel I, sedangkan saya Dapil Sumsel II. Saya pun berpikir saat itu untuk berjuang lolos ke senayan sehingga tidak memperdulikan orang itu," ucap Gantada, seraya sepengetahuannya Harun berprofesi sebagai pengacara di pulau jawa.

Sekedar informasi, pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang pada 7 April 2019 menjadi saksi kehadiran dari sosok DPO KPK Harun Masiku, saat menggelar kampamye akbar bertajuk konser Bhineka Tunggal Ika.

Kampanye itu sendiri saat itu, dihadiri ribuan massa dan dimeriahkan artis ibu kota seperti, Betharia Sonata, Dian Pisesa, Janita Janet, Ratih Purwasih dan Ahmad Abdul.

Selain Harun, hadir dalam kampanye akbar saat itu Ketua DPD PDIP Sumsel HM Giri Ramandha N Kiemas, Ketua DPRD Sumsel yang kader PDIP Sumsel MA Gantada, Bendahara DPD PDIP Sumsel, anggota DPRD Palembang Aidil Adhari dan kader PDIP Sumsel lainnya.

Harun Masiku, yang tidak dikenal masyarakat Palembang dalam kesempatan itu mengajak masyarakat bersepakat untuk merayakan bersama-sama pesta demokrasi lima tahunan dengan menggunakan hak pilihnya di TPS.

Sebagai kader PDIP, Harun juga menyatakan tetap menjunjung NKRI sebagai harga mati, dan terdepan didalam memajukan demokrasi Indonesia dan berharap dengan konsep Bhinekaan Tunggal Ika ini kita menghidupkan kembali Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetap satu jua.

Politisi senior PDIP Sumsel MA Gantada

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved