Ini Alasan Masyarakat OKUS Puji Herman Deru

Upaya Gubernur Sumsel H.Herman Deru memacu infrastruktur pembangunan jalan di seluruh kabupaten/kota se Sumsel setahun pertama

Ini Alasan Masyarakat OKUS Puji Herman Deru
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Bupati Kabupaten OKU Selatan Popo Ali Martopo memuji Gubernur Sumsel H Herman Deru saat memberikan sambutan pada sidang paripurna istimewa HUT OKUS ke-16, di Gedung DPRD, Selasa (14/1/2020) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, OKUS - Upaya Gubernur Sumsel H.Herman Deru memacu infrastruktur pembangunan jalan di seluruh kabupaten/kota se Sumsel setahun pertama kepemimpinannya patut diacungi jempol. Karena komitmennya itu mendapat respon positif dari berbagai lapisan masyarakat, tak terkecuali warga Kabupaten OKU Selatan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Kabupaten OKU Selatan Popo Ali Martopo saat memberikan sambutan pada sidang paripurna istimewa HUT OKUS ke-16, di Gedung DPRD, Selasa (14/1/2020) siang.

"Mewakili masyarakat OKU Selatan Saya berterimakasih sekali, berkat Pak Gubernur akses ke Muara Dua kini sudah sangat baik. Alhamdulillah perjalanan kami jadi singkat hanya dalam setahun. Sudah jauh berbeda sekali," tegas Popo Ali.

Menurut Popo, hampir seluruh ruas jalan Bumi Serasan Seandanan memang masuk kewenangan provinsi. Sehingga mereka sangat bergantung dengan keberpihakan Pemprov untuk penyediaan akses jalan.

"Walaupun sering dimarahi Pak Gub karena kunjungan jadi berjam-jam sekarang Alhamdulillah sudah mulus. Tapi itu dia masyarakat ini kalau sudah mulus maunya minta lebar juga kepada Gubernur ," ujarnya setengah bercanda.

Ia berharap keinginan masyarakat ini mendapat respon yang baik dari orang nomor satu di Sumsel tersebut. Mengingat bantuan provinsi sangat mereka harapkan agar memicu peningkatan mobilitas jalan maupun barang di daerah mereka.

"Itu adalah keinginan rakyat OKUS. Ada perhatian lebih, karena yang kami andalkan adalah jalan provinsi. Sebab kalau mobilitas barang bagus harga logistik bisa lebih murah sehingga bisa meningkatkan perekonomian. Bahkan ini juga dapat membentuk daerah-daerah komersil baru" jelasnya.

Terkait usianya yang ke-16 tahun, Popo mengatakan hendaknya dijadikan momen untuk mendapatkan energi baru. Karena usia 16 tahun merupakan usia yang sangat muda untuk sebuah daerah otonomi baru.

"Kami sangat berterima kasih tanpa kehadiran Pak Gubernur hari ini tentu tidak akan istimewa. Di usia ini tentu kit belum mencapai puncak pembangunan artinya jalan masih panjang ke depan. Dan kita harus segera sejajar dengan daerah lain," jelasnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel H.Herman Deru mengatakan, HUT kabupaten/kota adalah hal penting bagi dirinya. Ia memilih tetap ke OKUS meski ada agenda tak kalah penting Jakarta.

Halaman
123
Tags
OKUS
Editor: Ray Happyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved