Festival Buah dan Pertanian

Tips Jadi Pengusaha Tambak Sukses di Festival Buah dan Pertanian di Griya Agung Besok

DHD Farm Palembang besok pagi dijadwalkan akan mengisi kegiatan talkshow cara budidaya ikan lele yang sukses dan bisa mendambakan

Tips Jadi Pengusaha Tambak Sukses di Festival Buah dan Pertanian di Griya Agung Besok
Sripo/ Evan Hendra
Ilustrasi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - DHD Farm Palembang besok pagi dijadwalkan akan mengisi kegiatan talkshow cara budidaya ikan lele yang sukses dan bisa mendambakan banyak pundi rupiah di kegiatan Festival Buah dan Pertanian Unggulan yang digelar Alumni Intitut Pertanian Bogor (IPB).

Ketua Pelaksana kegiatan Raimar mengatakan talkshow ini sangat menarik sehingga sayang untuk dilewatkan.
Akan ada banyak tips dan cara beternak lele yang bisa diterpakan di rumah.

Petani bisa meniru ilmu yang dibagikan sehingga yang selama ini sulit atau gagal bisa berhasil dan maksimal.

"Sudah banyak peternak ikan air tawar yang sukses bermitra dengan DHD Farm sehingga bisa menjadi pulang usaha baru bagi yang binggung ingin membuka usaha apa," ujarnya, Kamis (9/1/2020).

Raimar juga mengatakan, DHD Farm ini telah berhasil dan membuktikan banyak mitra yang dibina atau bekerjasama dan berhasil sehingga menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Peternak ikan lele juga jangan khawatir bagaimana dan kemana akan menjual ikan hasil ternak mereka.

DHD Farm siap membeli ikan hasil ternak mitranya bahkannya di atas harga rata-rata sehingga peternak tidak usaha khawatir saat panen harga ikan mereka bakal anjlok.

Selain talkshow, petani atau pengunjung festival buah juga diajak senam kreasi bersama agar sehat.

Sebab jika ingin menjadi petani sukses harus lebih dulu sehat badan dan pikiran sehingga apa yang akan diraih bisa diwujudkan.

Usai salat Jumat, kegiatan festival akan dilanjutkan dengan lomba garnish buah dan sayur untuk nasi tumpeng yang akan dipimpin oleh chef Qoyyum dari Bogasari.

Lomba ini memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan tentu saja menambah pengetahuan dan kreativitas dalam menghias nasi tumpeng.

"Sabtu pembukaan fesvital akan dibuka langsung Gubernur Herman deru sekaligus menandai makan buah durian sepuasnya dimulai," ujar Raimar.

Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved