Breaking News:

Berita Palembang

Anggota Polsek Plaju Ditembak Saat Memergoki Aksi Pencurian, Pelaku Kini Ditangkap

Sempat buron tujuh bulan, tersangka penembak Babinkamtibmas Polsek Plaju, Aiptu Yashudi pada Mei lalu, ditangkap, Kamis (26/12/2019)

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Agung Dwipayana
Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji saat menjelaskan penangkapan tersangka penembak polisi, Jumat (27/12/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Sempat buron tujuh bulan, tersangka penembak Babinkamtibmas Polsek Plaju, Aiptu Yashudi pada Mei lalu, ditangkap, Kamis (26/12/2019).

Aiptu Yashudi ditembak saat memergoki aksi pencurian di kawasan Jalan Silaberanti, Lorong Siantan Jaya Ujung, Kelurahan Silaberanti Kecamatan Sebrang Ulu I, Palembang sekitar pukul 05:30 WIB, Selasa (14/5/2019).

Tersangka yang ditangkap bernama Aditya Putra.

"Tersangka ini dicurigai pelaku curanmor. Saat ada kegiatan peningkatan ketertiban masyarakat, tersangka melawan dan menembak petugas," kata Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji kepada wartawan, Jumat (27/12/2019).

Pengedar Narkoba Lintas Provinsi Masuk Jebakan Polisi di Lubuklinggau

Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa peluru yang bersarang di tubuh anggota yang ditembak.

Diberitakan sebelumnya, Aiptu Yashudi diduga ditembak menggunakan senjata api rakitan saat akan menggagalkan aksi pencurian di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Saat dimintai keterangan, keluarga korban yang juga merupakan anggota Sabhara Polresta Palembang Ali Sadikit mengatakan, saat kejadian korban baru saja pulang solat subuh dari masjid.

Kemudian Aiptu Yashudi melihat dua orang pria secara mencurigakan masuk ke dalam salah satu pagar rumah warga.

Inisial 10 Orang yang Dicekal Jaksa Agung Terkait Kasus Asuransi Jiwasraya, Berpotensi Tersangka

"Terus ditanya nya, mau ngapain pagi-pagi masuk rumah orang', ternyata dua orang itu rampok dan akhirnya terjadilah baku tembak antara pelaku dan korban," katanya.

Korban ditembak di bagian perut sebelah kiri oleh pelaku dan keduanya langsung melarikan diri dengan meninggalkan motor mereka di lokasi kejadian.

Usai kejadian Aiptu Yashudi langsung dilarikan Rumah sakit Muhammadyah untuk mendapatkan perawatan, kemudian dirujuk ke RSMH.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved