Berita Kodam Kodim

Kemeriahan Hari Juang TNI AD di Palembang, Penampilan Mirip Bung Karno Sedot Perhatian

Pelataran parkir Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang sudah dipadati ribuan peserta gowes atau sepeda santai, Selasa (17/12/2019)

Kemeriahan Hari Juang TNI AD di Palembang, Penampilan Mirip Bung Karno Sedot Perhatian
Tribun Sumsel/ M Ardiansyah
Seorang peserta gowes yang menggunakan atribut bung Karno saat mengikuti gowes Hari Juang TNI AD, Selasa (17/12/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Pelataran parkir Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang sudah dipadati ribuan peserta gowes atau sepeda santai, Selasa (17/12/2019).

Mereka berasal dari satuan di TNI, Polri, instansi, klub-klub sepeda, pelajar hingga berbagai elemen masyarakat Sumsel.

Acara ini diselenggarakan Kodam II Sriwijaya dalam rangka memeriahkan sekaligus memperingati Hari Juang TNI AD, yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2019.

Dalam kegiatan ini, ada beberapa pemandangan yang berbeda.

Salah satunya peserta gowes yang mengenakan busana bung Karno lengkap dengan tanda jasa, kaca mata hitam dan peci.

TK hanya itu saja, penggemar sepeda Tempo Doeloe atau sepeda ontel jug ada yang berseragam seragam ala tentara BKR/TKR, seragam ala tentara jepang, bahkan ada yang memakai seragam mirip Gatot Kaca, Wiro Sableng dan lain sebagainya.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, bersama Gubernur Sumsel Herman Deru dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto, melepas 5.000 lebih peserta gowes yang menyusuri jalan-jalan protokol Kota Palembang dengan jarak tempuh sejauh 10,8 KM.

Mengambil Start di Pelataran Parkir BKB, menuju Bundaran Air Mancur, Makodam II/Swj, Simpang Polda, Simpang Angkatan 45, Palembang Square Kantor Pos Kapten A. Rivai, Simpang Kapten A. Rivai, Kambang Iwak, Jalan Merdeka melintasi Kantor Wali Kota Palembang, Pomdam II/Swj dan kembali ke Finish di BKB.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan mengatakan, kegiatan Gowes sepeda kali ini dalam rangka puncak acara memperingati hari Juang TNI AD yang ke 74, untuk mendekatkan TNI dengan rakyat.

“Ini merupakan kegiatan puncak peringatan Hari Juang TNI AD, selain gowes banyak rangkaian kegiatan seperti Bakti Sosial, Ziarah ke TMP, Donor Darah dan Karya Bhakti," ujar Pangdam.

Halaman
12
Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved