Breaking News:

Harimau Terkam Petani di Lahat

Wabup Lahat Minta Warga Waspada Saat Berkebun, Atau Sementara Jangan Berkebun Dulu

Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE MM MBA turut prihatin atas tewasnya Mustadi (50), warga Pajar Bulan, Kecamatan Semendo Darat Ulu

Editor: Prawira Maulana
EHDI AMIN/SRIPOKU.COM
Wabup Lahat, Haryanto SE MM didampingi Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, saat dibincangi awak media. 

TRIBUNSUSMEL.COM, LAHAT - Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE MM MBA turut prihatin atas tewasnya Mustadi (50), warga Pajar Bulan, Kecamatan Semendo Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim, akibat diterkam harimau saat tengah berada di hutan Ataran Pedamaran KPH Semendo, Muara Enim, yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat.

Untuk mencegah bertambahnya korban Haryanto meminta warga untuk tidak beraktifitas di kebun terlebih dahulu.

"Ya kita menghimbau warga tahan dahulu pergi ke kebun sebelum keadaan dipastikan aman. Terlebih saat ini kita tidak tahu keberadaan harimau terlebih sudah terjadi di beberapa tempat, "terangnya, Jumat (13/12).

Di sisi lain, ia juga berharap warga Kabupaten Lahat untuk tidak terlalu menimbulkan ketakutan yang berlebihan, atas kejadian ini.

Dirinya menyadari mayoritas masyarakat merupakan petani kopi, yang berlokasi di dekat hutan lindung.

"Kita prihatin atas kejadian ini. Masyarakat kita ingatkan jangan rusak ekosistem yang ada. Masyarakat jangan berkebun di hutan lindung, itu rumah mereka. Sama seperti kita, kalau rumah kita diganggu orang," kata Haryanto.

Sebelumnya, harimau Sumatera kembali merenggut korban jiwa. Mustadi (50), warga Pajar Bulan, Kecamatan Semendo Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim, tewas diterkam harimau saat tengah berada di hutan Ataran Pedamaran KPH Semendo, Muara Enim, yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat.

Kejadian ini dibenarkan Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK. Ferry menjelaskan peristiwa itu terjadi Kamis (12/12) sekitar pukul 17.30 WIB.

Saat itu korban tengah menggarap kebun milik Muplih bersama Irian, warga yang sama.

Saat itu korban bersama Irian tengah selesai mengitari kebun, namun naas saat tengah mengambil burung pikat miliknya, Harimau tampak berjalan menghampiri korban.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved