Wakapolda Pimpin Apel Cipta Kondisi, Minta Palembang Harus Aman Siang dan Malam

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan memimpin apel gabungan cipta kondisi, Sabtu (30/11/2019) pukul 23.00

Wakapolda Pimpin Apel Cipta Kondisi, Minta Palembang Harus Aman Siang dan Malam
Tribun Sumsel/ M Ardiansyah
Wakapolda Sumsel pimpin apel gabungan cipta kondisi di lapangan Mapolrestabes Palembang, Sabtu (30/11/2019) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan memimpin apel gabungan cipta kondisi, Sabtu (30/11/2019) pukul 23.00.

Apel yang dilaksanakan di halaman Mapolrestabes Palembang ini tak hanya diikuti anggota kepolisian akan tetapi juga dari unsur TNI dan Pol PP.

Menurut Wakapolda Sumsel, sasaran cipta kondisi lebih ditekankan kejahatan jalanan mulai dari pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.

"Saya meminta kepada seluruh personil, untuk membuat Palembang aman. Sehingga, masyarakat yang akan beraktivitas tidak merasa was-was baik itu siang maupun malam hari," ujarnya.

Tak hanya itu saja, kegiatan kepolisian yang ditingkatkan juga dilakukan untuk menekan kejahatan jalanan.

Sasaran lain dalam operasi cipta kondisi ini juga ditekankan pada pemeriksaan surat kelengkapan kendaraan bermotor, penindakan pembawa senjata tajam atau senjata api rakitan, narkoba, miras dan balapan liar.

Dalam cipta kondisi gabungan yang dilaksanakan dibeberapa titik di wilayah Palembang berhasil mengamankan dua orang tersangka pembawa senjata tajam, tiga jeriken tuak, 58 motor tak dilengkapi surat menyurat, delapan mobil dan tiga lembar STNK yang ditilang.

"Kegiatan Cipta Kondisi Gabungan ini, akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Tujuannya, untuk menekan kejahatan jalanan yang ada di Palembang," pungkasnya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved