Berita Muba

Bupati Muba Dodi Reza Keluarkan 8 Instruksi Percepat Pembangunan Tahun 2020

Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex mengeluarkan instruksi percepatan pembangunan di Tahun Anggaran 2020

Bupati Muba Dodi Reza Keluarkan 8 Instruksi Percepat Pembangunan Tahun 2020
Sripo/ Fajeri
Bupati Muba Dodi Reza Alex di rapat koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2019 sekaligus Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Daftar Transfer ke Daerah dan Dana Desa Kabupaten Muba 2020, Senin (25/11/19) 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex mengeluarkan instruksi percepatan pembangunan di Tahun Anggaran 2020.

Hal tersebut disampaikan pada rapat koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2019 sekaligus Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Daftar Transfer ke Daerah dan Dana Desa Kabupaten Muba 2020, Senin (25/11/19).

Bupati Muba Dodi Reza Alex menegaskan dirinya akan mempercepat pelaksanaan pembangunan di Tahun Anggaran 2020.

Oleh sebab itu, dirinya mengeluarkan Instruksi Bupati Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan TA 2020.

Dalam instruksi tersebut, mantan anggota DPR RI dua periode ini merunutkan delapan poin penegasan untuk percepatan realisasi pembangunan di Muba.

"Diantaranya selesaikan RUP (rencana umum pengadaan) sebelum tahun 2019 berakhir dan selesaikan dokumen administrasi paling lambat akhir Maret 2020," tegasnya.

Kemudian, segera laksanakan penyelesaian pengadaan barang dan jasa pada paling lambat Juni 2020, kontrak paling lambat Juni 2020.

"Selesaikan pengadaan barang/jasa (lelang) dengan mengoptimalkan e-procurement dan e-purchasing, percepat pelaksanaan dan penyelesaian kegiatan pembangunan, dan tingkatkan pengendalian dan pengawasan," imbuhnya.

"Dan yang paling penting tidak menunda proses pencairan keuangan guna hindari penumpukan berkas pelaporan di akhir tahun," tambahnya.

Dikatakan Dodi, Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Daftar Transfer ke Daerah dan Dana Desa Kabupaten Musi Banyuasin 2020 ini lebih cepat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Ini menunjukkan artinya implementasi program Pemkab Muba dengan Pemerintah pusat selaras," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pajak Sekayu, Abdullah mengaku optimalisasi realisasi serapan anggaran di Muba sangat berjalan baik.

"Ini tentu berkat peran Bupati Muba Dodi Reza yang sangat komitmen dan konsisten dalam percepatan pembangunan di Muba," ungkapnya.

Diketahui, untuk Tahun Anggaran 2020 Kabupaten Muba menerima 22 DIPA yang diperuntukkan untuk 17 satuan kerja dengan total anggaran Rp213.201.287.000. (SP/ Fajeri)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved