Berita Palembang

Banjir di Jalan Kolonel Burlian Buat Kendaraan Tersendat, Picu Macet Panjang

Hujan deras yang mengguyur kota Palembang sejak Jumat (22/11/2019) dinihari sampai pagi, membuat banjir di sebagian wilayah.

Banjir di Jalan Kolonel Burlian Buat Kendaraan Tersendat, Picu Macet Panjang
IRKANDI/TRIBUNSUMSEL.COM
Banjir di Jalan Kolonel Burlian Membuat Kendaraan Tersendat Memicu Kemacetan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Hujan deras yang mengguyur kota Palembang sejak Jumat (22/11/2019) dinihari sampai pagi, membuat banjir di sebagian wilayah.

Salah satunya di jalan Kolonel H. Burlian, pantauan pagi hari, air masih menggenangi area jalan.

Akibatnya, terjadi kemacetan panjang sekitar 4 kilometer, mulai dari depan pasar Km 5 hingga persimpangan lampu merah Maskarebet.

Terlihat kendaraan roda dua maupun roda empat tersendat untuk melaju, bahkan dari pantau genangan air paling tinggi disekitar kawasan Fly Over dan juga terminal Damri Km7, mencapai setengah lutut orang dewasa.

Tol Palembang-Lampung Jadi Fokus Operasi Lilin 2019, Polda Sumsel Bersiap Sambut Natal & Tahun Baru

Hal itu terungkap atas keterangan Tohir sebagai pedagang sekitar yang setiap paginya belanja ke pasar Km5.

"Kendaraan mulai menumpuk sekitar jam 06:00 jadi saat itulah mulai macet, kalau banjirnya sejak dinihari tadi, hujannya deras nian," terang Tohir.

Sementara itu, hal lain yang dikatakannya bahwa sebelumnya pihak pemerintah kota Palembang, secara langsung juga pernah meninjau macet dan banjir di kawasan tersebut.

"Waktu itu pagi, pernah juga banjir dan macet seperti ini, malah ditinjau langsung oleh Pemkot (Pemerintah Kota), dia perintahkan siang harinya air sudah surut, bahkan biar tidak terulang lagi di pasang Drainase jalan (saluran air) tapi ini masih terjadi banjir," jelasnya.

"Saya harap kedepan ada tindakan lagi untuk mengatasi banjir disini, karena kendaraan yang melintas sangat numpuk," tutupnya.

Penulis: Irkandi Gandi Pratama
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved