Porprov Sumsel

Atlet Soft Tenis dan Hockey Prabumulih Sumbang Mendali Emas

Atlet cabang olahraga (cabor) Soft Tenis asal kota Prabumulih, kembali berhasil menambah perolehan dua mendali emas untuk Bumi Seinggok Sepemunyian.

Atlet Soft Tenis dan Hockey Prabumulih Sumbang Mendali Emas
EDISON/TRIBUNSUMSEL.COM
Atlet Soft Tenis dan Hockey Prabumulih Sumbang Mendali Emas 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Atlet cabang olahraga (cabor) Soft Tenis asal kota Prabumulih, kembali berhasil menambah perolehan dua mendali emas untuk Bumi Seinggok Sepemunyian.

Penyerahan mendali sekaligus penutupan pertandingan cabor soft tenis dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH di lapangan Soft Tenis Kompleks Pertamina EP Asset 2 Prabumulih, Kamis (21/11/2019).

Adapun mendali diperebutkan dalam cabor tersebut menurut Zaenab Endang Kurniati yang merupakan Ketua Pelaksana antara lain 7 emas, 7 perak dan 4 perunggu.

Cabor Sepatu Roda Porprov XII Sumsel 2019 Dimulai Sabtu (23/11), Perebutkan 20 Medali Emas

Cabor Sepak Bola Porprov Rusuh, Ada yang Masuk RS, Wali Kota Prabumulih Tanggung Biaya Pengobatan

"Masing-masing Prabumulih mendapatkan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu, Muaraenim mendapatkan 1 emas, 3 perak dan 4 perunggu, Muba mendapat 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu," jelasnya.

Selain itu Kontingen Lahat juga mendapatkan 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu, Mura dengan perolehan 1 emas dan 2 perunggu serta kota Palembang mendapatkan 1 emas dan 1 perunggu. "Kita memberikan selamat dan apersiasi kepada Prabumulih sebagai tuan rumah, semoga kedepan kita akan bertemu lagi dengan kondisi yang lebih baik," katanya.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Soft Tenis (Pesti), H Iskandar Syahrianto
menyebutkan olahraga Soft tenis tergolong olahraga baru sehingga mempunyai semangat tersendiri mengembangkan olahraga ini. "Atlet terbaik dalam Porprov ini akan dibawa mengikuti Pra PON di Jakarta, harapan kita PON 2020 harus lebih menunjukkan diri dan target mendapatkan medali terbaik buat Sumsel," bebernya.

Sementara, Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri menuturkan menjadi juara bukanlah membuat besar kepala dan sombong namun harus memberi motivasi ke yang lain serta terus belajar karena diatas langit masih ada langit.

"Bagi yang belum menang hendaknya berbesar hati dan kekalahan jangan membuat kita berkecil hati melainkan dijadikan evaluasi kedepan lebih baik dan berprestasi," harapnya.

Fikri juga mengucapkan permohonan maaf dari pemerintah kota Prabumulih dan seluruh masyarakat apabila dalam pelayanan dalam pelaksanaan pertandingan soft tenis banyak belum berkenan. "Tak ada gading tak retak, sampurna hanya milik Allah SWT. Kami atas nama pemerintah, masyarakat dan atlet kota Prabumulih memohon maaf jika ada kesalahan, yang buruk-buruk tinggalkan di Prabumulih dan cerita yang bagus-bagus bawa pulang ke daerah masing-masing," pintanya.

Sementara ditempat terpisah atlet Hockey Prabumulih juga menambah satu mendali emas setelah mengalahkan tim Kabupaten Ogan Ilir dengan skor 2:1. Pertandingan final itu disaksikan langsung oleh Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) FHI Sumatera Selatan, H Eddy Rianto SH MH.(eds)

Penulis: Edison
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved