Porprov 2019

Perolehan Medali Porprov Tak Update, Ini Penjelasan Pihak Media Center

Banyaknya keluhan terkait perolehan mendali yang dikeluarkan Media Center Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Sumsel tidak akurat atau tidak update

Perolehan Medali Porprov Tak Update, Ini Penjelasan Pihak Media Center
EDISON/TRIBUNSUMSEL.COM
Penanggungjawab fan Ketua Media Center Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Sumsel. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Banyaknya keluhan terkait perolehan mendali yang dikeluarkan Media Center Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Sumsel tidak akurat atau tidak update, ditanggapi langsung oleh Penanggung Jawab Media Center, Muhammad Ali.

Pria yang juga merupakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) ini menuturkan apa yang mereka share atau bagikan merupakan data yang akurat dan telah disahkan Bidang Pertandingan.

"Jadi memang data dari lapangan mungkin sudah ada kabupaten A atau B yang mendapat mendali, namun harus diserahkan dulu ke bidang pertandingan dan perlu disahkan lebih dahulu," ungkap Ali ketika diwawancarai di Media Center, Rabu (20/11/2019)

Ali menuturkan, selain itu sesuai standar operasional prosedur (SOP) usai pertandingan tidak langsung disahkan karena untuk mengetahui apakah ada sanggahan atau permasalahan atau tidak. "Setelah tidak ada lagi masalah maka bidang pertandingan mengesahkan dan ada tanda tangan ketua bidang pertandingan, makanya yang dibagikan itu hasil perolehan mendali yang ada tanda tangan," tuturnya.

Kontingen Palembang Galau Terpaut Jauh dari Muba, Terancam Predikat Juara Umum Lepas Porprov XII

Hingga Final Sepakbola Porprov XII, Honor Wasit dan Panitia Belum Ada Kejelasan

Pria asli Kertapati kota Palembang itu mengaku selaku penanggung jawab media center pihaknya akan berusaha untuk mendapat data yang ter update. "Kita ada petugas dari masing-masing cabor melaporkan ke media center. Kita contohkan kemaren Prabumulih dapat dua emas tapi di bidang pertandingan belum disahkan, tidak bisa serta merta langsung kita umumkan meski kita tuan rumah," katanya..

Hal yang sama ditambahkan Ketua Media Center, Candra Pipir. Menurut Capit, semua data yang masuk ke media center harus ditanda tangani bidang pertandingan. "Kalau belum ditandatangani kita belum bisa mengumumkan atau share," ujarnya.(eds)

Penulis: Edison
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved