Proprov 2019

Kontingen Palembang Galau Terpaut Jauh dari Muba, Terancam Predikat Juara Umum Lepas Porprov XII

Ambisi Kontingen Palembang untuk mempertahankan juara umum Porprov XII untuk kesebelas kalinya terancam kandas.

Kontingen Palembang Galau Terpaut Jauh dari Muba, Terancam Predikat Juara Umum Lepas Porprov XII
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ir Suparman Romans. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ambisi Kontingen Palembang untuk mempertahankan juara umum Porprov XII untuk kesebelas kalinya terancam kandas.

Pasalnya event yang sudah berjalan separuh jadwal, tapi kontingen wong kito ketinggalan jauh dari Muba.

Setidaknya dari catatan update perolehan sementara Selasa (19/11/2019) pukul 15.00, dari 57 emas 57 perak dan 78 perunggu yang dibagikan, kontingen Palembang yang berada di peringkat kedua mengantongi 8 emas 4 perak 3 perunggu.

Sementara peringkat klasemen puncak sementara ditempati kontingen Muba dengan perolehan 17 emas 10 perak 5 perunggu.

"Itulah realitasnya. Tapi Insya Allah masih banyak nomor perorangan yang kita kejar di situ. Seperti taekwondo, kempo, renang, atletik. Termasuk juga sepatu roda. Kalu secara persis medali yang potensi bisa kita raih itu bidang teknis yang sudah memperkirakan. Tapi kita punya keyakinan untuk nyalip," ungkap Ketua Umum KONI Palembang Ir Suparman Romans, Rabu (20/11/2019).

Menurut Suparman, saat ini pihaknya terpaksa konsentrasi mengawal setiap pertandingan yang sedang berjalan maupun yang akan dipertandingkan.

"Sementara kita mengabaikan dulu mana yang merugikan tim Palembang. Tetap jadi catatan untuk ambil langkah evaluasi. Yang penting atlet kita tifak terpengaruh dengan kemelut yang merugikan tim. Kita buktikan masih bisa merebut juara umum ke-11 dengan martabat kita," kata Suparman yang juga Ketua Askot (Asosiasi Kota) PSSI Palembang. (Abdul Hafiz)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved