Berita Lubuklinggau

Wali Kota Lubuklinggau Batasi Izin Baru Pendirian Alfamart dan Indomaret

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Minimarket Alfamart dan Indomaret mulai masuk ke lorong-lorong pemukiman di Kota Lubuklinggau

Wali Kota Lubuklinggau Batasi Izin Baru Pendirian Alfamart dan Indomaret
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Suasana diskusi bersama koordinasi terbuka Forkopimda, OPD, Organisasi Vertikal, seluruh RT, aliansi mahasiswa se-Kota Lubuklinggau di gedung kesenian, Selasa (12/11/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Minimarket Alfamart dan Indomaret mulai masuk ke lorong-lorong pemukiman di Kota Lubuklinggau.

Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, Selasa (12/11/2019) mengaku, masalah Indomaret dan Alfamart sudah ia sampaikan dengan Dinas Perizinan untuk dilakukan pembatasan.

"Untuk perizinan sudah ditutup tidak diizinkan lagi. Dampaknya banyak ruko kosong dan itu dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk kerjasama," ujar Nanan.

Ia menambahkan, sisi positifnya banyak Alfamart dan Indomaret di Kota Lubuklinggau mereka bayar pajak, kedua banyak tenaga kerja lokal yang terserap dan bekerja di sana.

Video Kronologi dan Sadisnya Perampokan Driver Taksi Online Palembang, Berjuang Lepas dari Perampok

"Mengenai ada Alfamart yang sudah berada dilorong-lorong sudah ada tanda tangan warga sekitar. Saya yakin itu," katanya.

Ketua BM PAN Lubuklinggau, Saprin Rais menyampaikan keluahan minimarket saat menghadiri rapat koordinasi terbuka Forkopimda, OPD, Organisasi Vertikal, seluruh RT, aliansi mahasiswa se-Kota Lubuklinggau di gedung kesenian.

"Masalah Indomaret dan Alfamart yang semakin menjamur ini sekarang mulai mematikan UKM di tengah masyarakat," kata Saprin saat menyampaikan pertanyaan, Selasa (12/11/2019) siang.

Minimarket ini sudah masuk ke dalam lorong-lorong.

Salah satunya di wilayah Kenanga, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

"Untuk itu kami meminta dinas terkait untuk ditanggapi. Jangan sampai usaha tutup masyarakat itu, jadi jual minyak eceran. Ternyata minyak itu campur dari Sungai Angit," tambahnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved