Berita Muara Enim

RSUD Rabain Muara Enim Pinjam Uang Bank Syariah Mandiri untuk Bayar Jasa Dokter dan Perawat

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-RSUD HM Rabain Muaraenim bekerjasama dengan Bank Mandiri Syariah untuk membiayai operasional

RSUD Rabain Muara Enim Pinjam Uang Bank Syariah Mandiri untuk Bayar Jasa Dokter dan Perawat
Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni
Direktur RS HM Rabain Muaraenim, dr Yan Riyadi MARS 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-RSUD HM Rabain Muaraenim bekerjasama dengan Bank Mandiri Syariah untuk membiayai operasional.

RSUD HM Rabain mengalami kesulitan dana akibat BPJS Kesehatan tak kunjung membayar utang.

"Sampai sekarang belum ada yang dibayar, untuk klaim April dan Mei yang sudah di verifikasi belum dibayar, sementara untuk Juni-Juli masih diverifikasi oleh pihak BPJS," kata Direktur RS HM Rabain Muaraenim, dr Yan Riadi MARS, Selasa (12/11/2019)

Ia juga mengatakan untuk menutupi utang BPJS Kesehatan tersebut, pihaknya disarankan oleh pihak BPJS Kesehatan untuk meminjam ke Bank.

2.179 ruang kelas SD dan SMP di Muaraenim Rusak

"Dan kita sudah melakukan MoU dengan Bank Mandiri Syariah untuk pinjaman tersebut dan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa cair dapat dapat digunakan untuk kegiatan oprasional rumah sakit," katanya.

Dijelaskan Yan, bahwa sejauh ini untuk utang BPJS Kesehatan yang belum dibayar per bulannya dikisaran Rp 6- Rp 8 milyar.

" Karena adanya tunggakan tersebut, dampaknya kita tidak bisa membayar uang jasa tenaga kesehatan khusus pelayanan BPJS seperti dokter, perawat dan yang lainnya, dimana besar uang jasa yang diberikan sekitar 45 persen dari besaran tagihan," katanya.

Ia juga mengatakan dengan adanya kerja sama dengan bank Syariah Mandiri ini diharapkan dapat membantu menutupi utang pihak BPJS Kesehatan.

BREAKING NEWS Paolo Maldini Pelajar di Sekayu Tewas Tenggelam di Kolam Cha-Cha Water Fun

"Kita hanya yang meminjam, jadi nanti yang akan membayar pinjaman dengan bank ini termasuk bunganya adalah pihak BPJS,dan mudah-mudahan klaim dari BPJS segera cair dan bisa melunasi utang ke Bank Mandiri Syariah," pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved