Porprov Prabumulih 2019

Porprov Sumsel 2019 di Prabumulih Dimulai, Sepak Takraw dan Sepak Bola Pertama Bertanding

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porpeov) Sumsel di Prabumulih tahun 2019 telah dimulai

Penulis: Edison | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Edison
Wali Kota Prabumulih menendang bola sepak takraw menandai pembukaan pertandingan pertama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel di Prabumulih, Minggu (10/11/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porpeov) Sumsel di Prabumulih tahun 2019 telah dimulai.

Dua pertandingan yang lebih dulu dimulai pada Minggu (10/11/2019) yakni sepak takraw dan sepak bola.

Porprov Prabumulih 2019 secara resmi dibuka pada 16 November 2019.

Pertandingan perdana sepak takraw dibuka secara langsung oleh Walikota Prabumulih, Ridho Yahya.

Walikota Prabumulih menendang bola takraw sebagai tanda dimulainya pertandingan sepak takraw di Lapangan Miring Kompleks Pertamina Prabumulih.

Dimulainya pertandingan sepak takraw menjadi penanda dimulainya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan yang secara resmi akan dibuka pada 16 November 2019 di Stadion Talang Jimar Prabumulih.

Pembukaan pertandingan sepak takraw itu juga dihadiri Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno, Sekda Pemkot Prabumulih, Elman ST MM, Ketua TP PKK Prabumulih, Suryanti Ngesti Rahayu dan jajaran lainnya.

Cabang sepak takraw dalam Porprov di kota Prabumulih diikuti 9 kabupaten dan kota antara lain tuan rumah Prabumulih, Lubuk Linggau, Ogan Ilir, Lahat, OKI, Muaraenim, Musi Banyuasin, OKU Timur serta Musi Rawas.

Dalam sambutannya Walikota Prabumulih, Ridho Yahya meminta para peserta agar tetap mengutamakan nilai-nilai sportifitas dan kejujuran dalam setiap pertandingan.

"Kalah dan menang itu biasa dalam pertandingan, namun sportigitas serta kejujuran harus menjadi yang utama," harapnya.

Lebih lanjut Ridho juga berharap kepada seluruh panitia dan official beserta seluruh masyarakat untuk bersama mensukseskan pergelaran Porprov di kota Prabumulih.

"Mari kita sukseskan pekan olahraga provinsi dan bertandinglah secara sehat sehingga atlet yang meraih juara benar-benar atlet terbaik," harapnya.

Selain sepak takraw di lapangan Ria Jaya Komplek Pertamina juga digelar pertandingan sepak bola.

Dua cabang olahraga tersebut merupakan cabang olahraga yang dimulai pertama, sementara untuk senin beberapa cabang olahraga yang dimulai antara lain bola tangan dan tenis lapangan.

Pantauan di lapangan, sejumlah atlet dan official dari berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Selatan telah masuk menempati home stay dan hotel yang telah disediakan oleh panitia.

Tampak beberapa bus atlet seperti dari Musi Banyuasin, OKU Selatan dan lainnya telah lalu lalang di kota Prabumulih.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved