Polresta Palembang Naik Tipe Jadi Polrestabes, Kombes Didi Bakal Jadi Jenderal?

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palembang resmi naik tipe menjadi Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes).

Polresta Palembang Naik Tipe Jadi Polrestabes, Kombes Didi Bakal Jadi Jenderal?
Tribun Sumsel/ Agung Dwipayana
Foto setelah upacara peresmian kenaikan tipe Polrestabes Palembang di halaman Mapolrestabes Palembang, Jumat (8/11/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palembang resmi naik tipe menjadi Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes).

Hal ini disampaikan Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Firli Bahuri setelah upacara peresmian tipe Polrestabes Palembang, Jumat (8/11/2019) lalu.

"Berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor Kep/1887/X/2019 tertanggal 8 November 2019, Polresta Palembang naik tipe menjadi Polrestabes Palembang," kata Firli.

Kenaikan tipe ini juga mempengaruhi struktur kepangkatan perwira di Polrestabes Palembang.

Firli pun mencontohkan peluang kenaikan pangkat pucuk pimpinan Polrestabes Palembang, Kombes Didi Hayamansyah.

"Kepangkatan Kapolrestabes masih Kombes, namun eselonnya berbeda. Karena di polisi itu (perwira menengah Kombes) ada eselon II B3, II B2 dan II B1. Pak Didi ini adalah eselon II B2," jelas Firli.

Dengan kenaikan tipe dari Polresta menjadi Polrestabes, otomatis berdampak pada kenaikan eselon Kombes Didi Hayamansyah menjadi eselon II B1.

"Artinya, alumni yang lulus dan sukses melaksanakan tugas di Polrestabes, bisa langsung menjadi jenderal. Contohnya Kapolrestabes Surabaya, Kombes Rudi Setiawan, langsung jadi jenderal," papar Firli.

Brigjen Rudi Setiawan kini menjabat Wakapolda Sumatera Selatan.

"Nah, ini contoh," tandas Firli.

Sementara Kapolrestabes Palembang, Kombes Didi Hayamansyah tidak berkomentar perihal peluang kenaikan pangkatnya menjadi jenderal bintang 1 atau Brigjen.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved