Modus COD Lalu Merampok, Dua Pemuda Palembang Ini Dibekuk Tim Khusus Anti Bandit

Aksi pencurian dengan modus menawarkan barang berharga via media sosial (medsos) diungkap Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 Satreskrim

Modus COD Lalu Merampok, Dua Pemuda Palembang Ini Dibekuk Tim Khusus Anti Bandit
TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG DWIPAYANA
Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 Satreskrim Polrestabes Palembang saat memaparkan dua tersangka pencurian dengan kekerasan, Irwansyah dan Afrizani. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Aksi pencurian dengan modus menawarkan barang berharga via media sosial (medsos) diungkap Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 Satreskrim Polrestabes Palembang.

Polisi mengamankan dua tersangka atas nama Irwansyah alias Iwan (23) dan Afrizani alias Eza (19).

Keduanya telah menganiaya korban bernama Agus Rahmat (19) hingga terluka setelah transaksi jual-beli handphone antarkedua belah pihak.

Kasatreskrim Polrestabes Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Tekab 134, Iptu Tohirin mengatakan, korban awalnya memposting di medsos Facebook untuk mencari handphone jenis Android dengan dana Rp 1 juta pada Jumat (1/11/2019) lalu.

Korban juga menyertakan nomor WhatsApp pada postingan tersebut agar bisa dihubungi calon penjual.

"Sekitar 30 menit kemudian, tersangka Afrizani menghubungi korban dan terjadilah kesepakatan harga dan lokasi pertemuan di Jalan Segaran, Kelurahan 15 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) I. Setelah bertemu dengan tersangka, korban menyerahkan uang dan menanyakan barang itu (handphone)," kata Tohirin kepada wartawan, Kamis (7/11/2019).

Namun karena layar handphone tersebut terkunci, tersangka memanggil rekannya untuk membuka kata kunci layar handphone.

Setelah handphone di tangan korban, tidak lama kemudian datang tersangka lain bernama Irwansyah merampas handphone yang sudah dibeli dan membacok tangan korban dengan parang.

"Akibat kejadian tersebut, selain luka, korban juga mengalami kerugian uang sebesar Rp 950 ribu," jelas Tohirin.

Setelah hampir sepekan memburu kedua tersangka, Tekab 134 berhasil mengamankan Irwansyah dan Afrizani.

Selain kedua tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa sebilah parang yang digunakan tersangka dan satu unit handphone milik korban.

"Kedua tersangka dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman pidana penjara 9 tahun. Untuk saat ini, kedua tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolresta Palembang guna penyidikan lebih lanjut," papar Tohirin.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved