AKP Alex Andriyan Resmi Menjabat Kasatreskrim Polres Lubuklinggau

Polres Lubuklinggau melakukan upacara serah terima jabatan (Sertijab) jabatan Kasatreskrim dari AKP Rivou Lapu ke AKP Alex Andriyan, Rabu (6/11/2019)

AKP Alex Andriyan Resmi Menjabat Kasatreskrim Polres Lubuklinggau
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Polres Lubuklinggau melakukan upacara serah terima jabatan (Sertijab) jabatan Kasatreskrim dari AKP Rivou Lapu ke AKP Alex Andriyan, Rabu (6/11/2019) pagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Polres Lubuklinggau melakukan upacara serah terima jabatan (Sertijab) jabatan Kasatreskrim dari AKP Rivou Lapu ke AKP Alex Andriyan, Rabu (6/11/2019) pagi.

Sertijab diadakan di lapangan upacara Polres Lubuklinggau dan dipimpin langsung oleh Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono. Selain anggota Polri upacara juga diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam sambutannya, Dwi menyampaikan, serah terima jabatan dalam suatu organisasi, merupakan suatu kesatuan manajemen dalam organisasi itu sendiri, dan sekaligus sebagai perwujudan dari mekanisme pembinaan organisasi yang selalu dinamis.

"Mutasi merupakan hal biasa dengan demikian adanya mutasi, pembinaan karir dapat berjalan. bagi yang dimutasi akan memberikan pengalaman dan tantangan baru sehingga kita akan lebih matang menghadapi tugas-tugas ke depan," ungkap Dwi.

Sebagai anggota Polri selalu dihadapkan berbagai resiko tantangan dan tugas, oleh karena itu setiap anggota harus senantiasa mawas diri dengan berpendoman pada ketentuan prosedur dan per Undang-Undangan serta senantiasa menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Dwi berpesan kepada AKP Rivow Lapu yang dipromosikan menjadi Kasat Reskrim Polres Musi Rawas mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukan dalam pelaksanaan tugasnya selama ini.

"Saya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru. Saya yakin dan percaya bahwa dengan bekal pengalaman dinas selama ini saudara dapat melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan baik," ungkapnya.

Menurutnya, semasa menjabat Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP Rivo menghadapi enam kasus pembunuhan di wilkum Polres Lubuklinggau dan semuanya berhasil diungkap serta kinerja dan disiplinnya selama ini dengan masyarakat sangat baik.

"Secara pribadi dan intitusi, saya merasa kehilangan karena kinerja yang luar biasa," tambah Dwi.

Kemudian untuk kepada Pejabat yang baru AKP Alex Andriyan selamat datang dan selamat bergabung di kesatuan Polres Lubuklinggau. ia mengatakan jabatan yang di emban sekarang ini adalah jabatan strategis.

"Sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas Polres Lubuklinggau, saya yakin dan percaya berbekal latar belakang pendidikan serta pengalaman bertugas sebelumnya dapat memberikan pengabdian terbaik dan dapat merubah suasana kerja dilingkungan menjadi lebih baik," ujar Dwi.

Dwi juga berpesan agar mempertahankan hal-hal yang baik dari Kasatreskrim yang lama. Tunjukan kinerja yang baik dan segera menyesuaikan serta keaktifannya agar ditingkatkan sesuai dengan program-program yang telah digulirkan.

"Kepada Bhayangkari Pejabat yang melaksanakan sertijab pada saat ini, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan maupun dorongan moril dalam melaksanakan tugas selama ini sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan baik," ungkapnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved