Berita OKI

Buaya di Sungai Komering OKI Belum Mau Menyambar Umpan, Padahal Berjarak 2 Meter

Beberapa hari ini buaya terlihat di sungai Komering, Kampung 1 Desa Tanjung Serang, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Buaya di Sungai Komering OKI Belum Mau Menyambar Umpan, Padahal Berjarak 2 Meter
Tribun Sumsel/ Winando Davinchi
Masyarakat ingin melihat langsung penampakan sosok buaya di sungai Komering. Setiap harinya tepian sungai selalu ramai dikunjungi warga. 

TRIBUNSUMSEL, KAYUAGUNG-Sejumlah warga masih antusias, berduyun-duyun mengerumuni tepian Sungai Komering untuk menghilangkan rasa penasaran melihat buaya yang ramai diperbincangkan beberapa hari ini.

Beberapa hari ini buaya terlihat di sungai Komering, Kampung 1 Desa Tanjung Serang, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Warga semakin antusias ketika Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) OKI mencoba menangkap buaya untuk kedua kalinya, Sabtu (2/10/2019) kemarin.

Para warga berkumpul menyaksikan secara langsung proses penangkapan buaya meskipun tetap saja hasilnya nihil.

Buaya Muncul Siang dan Malam di Desa Tanjung Serang OKI Jadi Tontonan Warga

Kasat Pol PP dan Damkar OKI Aleksander Bustomi melalui Kabid Damkar, Syawal Harahap mengungkapkan, upaya kedua yang dilakukan belum membuahkan hasil.

"Kemarin ialah hari kedua upaya penangkapan tapi hasilnya tetap nihil. Padahal biasanya dengan menggunakan umpan hidup, bisa lebih efektif dan cenderung berhasil," ungkapnya saat menceritakan proses penangkapan buaya kepada Tribunsumsel.com, Minggu (3/10/2019).

Dilanjutkan Syawal, saat mereka mulai melepas umpan berupa bebek hidup, buaya belum juga memakan umpan berikut kail pancing yang ditebar.

"Jadi kemarin itu, buaya memang sempat muncul ke permukaan, tetapi tidak mau menyambar bebek. Buaya juga tidak menyambar kail yang kita tebar sebagai upaya menangkapnya,"

"Padahal jarak antara buaya itu dengan umpan, hanya berjarak 2 meter," jelasnya lebih lanjut.

Ditambahkan Syawal, usaha penangkapan buaya yang dilakukan Tim Damkar ini bukan tanpa alasan.

Halaman
12
Penulis: Winando Davinchi
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved