Berita Prabumulih

Lahan Tersedia, Pemkot Prabumulih Cari Investor Pembangunan Water Park

Keinginan Pemerintah kota Prabumulih untuk memiliki pusat hiburan water park sepertinya dalam waktu dekat akan segera terwujud

Lahan Tersedia, Pemkot Prabumulih Cari Investor Pembangunan Water Park
Tribun Sumsel/ Edison
Lokasi akan dibangun Water park terletak di sebelah Citimall Jalan Lingkar Timur kota Prabumulih. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Keinginan Pemerintah kota Prabumulih untuk memiliki pusat hiburan water park sepertinya dalam waktu dekat akan segera terwujud.

Untuk lokasi rencana water park sudah ada yakni di sebelah Citimall di Jalan Lingkar Timur kota Prabumulih.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), A Zahedi Spd MM ketika diwawancarai di Pemkot Prabumulih, Rabu (30/10/2019).

"Jadi sesuai keinginan pimpinan kita, jika menargetkan adanya pusat berbelanja, hotel dan water park yang terintegrasi."

"Untuk itu kita melakukan upaya lobi dan bersyukur saat ini lahan sudah ada," ungkap Zahedi kepada wartawan.

Zahedi menuturkan, pihaknya melakukan lobi ke PT Kalingga Murda yang merupakan perusahaan citimall agar membangun water park namun ternyata manajemen justru membangun hotel dan belum bisa untuk membangun water park.

Mengenal Adat Pernikahan Tunggu Tubang Semende Muara Enim, Ini Prosesi Lengkapnya

"Hotel akan dibangun di sisi kiri Citimall rencananya dua lantai yakni Hotel Fave dan untuk water park pihak perusahaan support dengan menyediakan lahan di samping citimall," bebernya.

Untuk lahan sendiri yang bakal disediakan pihak manajemen citimall menurut Zahedi, seluas 9000 meter persegi atau hampir mencapai satu hektare.

"Jadi nanti jika ada investor akan menanamkan modal maka bisa berkoordinasi dengan pihak perusahaan seperti apa kerjasamanya, sementara kalau mengenai perizinan kita siap mempermudah," lanjutnya.

Lebih lanjut pria yang sebelumnya menjabat sekretaris Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkot Prabumulih itu menjelaskan jika saat ini pihaknya tengah mencari investor ke berbagai daerah agar mau menanamkan saham pembangunan water park.

"Saat ini kita terus mencari investor yang mau menanamkan saham membangun water park dan untuk lahan sudah ada. Memang sejauh ini sudah ada beberapa melirik namun masih akan kita dalami," bebernya.

Disinggung mengenai perizinan, Zahedi menambahkan untuk perizinan jika ada investor masuk akan dipermudah bahkan difasilitasi untuk pengurusan. "Untuk perizinan kita prioritaskan tidak akan dipersulit," tambahnya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved