Jelang hari Sumpah Pemuda, Polsek Tanjung Agung gelar program Paten Mas

Dalam rangka menjelang hari sumpah pemuda Tahun 2019, Polsek Tanjung Agung menggelar program Polisi Ada Ditengah Masyarakat (PATEN MAS)

Jelang hari Sumpah Pemuda, Polsek Tanjung Agung gelar program Paten Mas
tribunsumsel.com
Keluarga SDN 33 Palembang Beri bantuan untuk korbam kebakaran di Kelurahan Karang Anyar Gandus 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM -- Dalam rangka menjelang hari sumpah pemuda Tahun 2019, Polsek Tanjung Agung menggelar program Polisi Ada Ditengah Masyarakat (PATEN MAS), Jumat, (25/10/2019).

Kegiatan Paten Mas tersebut digelar dengan cara Jajaran Polsek Tanjung Agung mengajak sejumlah pihak diantaranya Dinas Kebersihan Kabupaten Muaraenim, Beberapa Perusahaan, pemuda maupun masyarakat setempat untuk melakukan gotong royong bersama dibeberapa titik yang ada dalam wilayah hukum Polsek Tanjung Agung.

Seperti yang dikatakan oleh Kapolsek Tanjung Agung, AKP Arif Mansyur kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silatulrahmi antara semua pihak.

" Program ini sengaja kita buat, kita ingin agar masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri khusunya Polsek Tanjung Agung yang selalu bersinergi dalam membangun desa, untuk itu kita hadir bersama pihak terkait untuk melakukan bersih-bersih dikawasan bantaran sungai Enim," katanya.

Selain itu lanjutnya tujuan lainnya adalah pihaknya ingin membuat area zona bebas sampah, disepanjangan bantaran sungai enim.

" Kita merasa prihatin saja, karena masih dapat kita temukan dibantaran sungai sampah-sampah berserakan, dikarenakan masih minimnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan, masih banyak masyarakat yang secara sengaja membuang sampah dibantaran sungai," katanya.

Dijelaskannya bahwa jika kawasan area zona bebas sampah tersebut terwujud diharakan kawasan tersebut dapat dibuat sebagai tempat rekreasi.

" Dan jika itu direalisasikan tentu saja hal itu akan menambah pendapatan desa maupun pengelolahnya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, yang penting bantaran sungai harus bersih dulu agar enak dipandang," katanya.

Terlebih lagi lanjutnya dalam waktu dekat akan bertepatan dengan hari sumpah pemuda.

" Seperti tema yang kita usung hari ini, yakni bersatu kita maju diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mengubah tempat yang sebelumnya kurang baik pemandangannya karena tertimbun sampah akan menjadi tempat yang bermanfaat bagi masyarakat dan dapat dinikmati oleh masyarakat itu sendiri," pungkasnya.(ika)

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Lisma Noviani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved