Tips Kesehatan

3 Cara Hidup Sehat Melalui Program Gerakan Masyarakat (Germas) Mulailah dari Keluarga Anda

Memasuki era revolusi 4.0 dimana semua aspek kehidupan diberikan kemudahan dengan adanya digital yang dapat membantu kegiatan manusia.

3 Cara Hidup Sehat Melalui Program Gerakan Masyarakat (Germas) Mulailah dari Keluarga Anda
Tribunsumsel.com/Retno Wirawijaya
Biasakan Hidup Sehat dengan Senam 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Memasuki era revolusi 4.0 dimana semua aspek kehidupan diberikan kemudahan dengan adanya digital yang dapat membantu kegiatan manusia.

Tentu juga memberikan dampak yang negatif, dengan adanya kemudahan ini membuat masyarakat malas bergerak karena mengandalkan kecanggihan dari digital tersebut.

Hal ini berdampak buruk bagi kesehatan yang dapat menurunkan kualitas hidup seseorang.

Demi terwujudnya Indonesia sehat yang menjadi visi presiden dalam agenda ke-5, kementerian kesehatan RI melakukan program dengan nama Gerakan Masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Kesehatan masyarakat sangat efektif dalam menurunkan beban Negara dalam pembiayaan pelayanan kesehatan akibat kasus penyakit.

Semakin banyak masyarakat yang sehat maka semakin banyak sumber daya manusia yang produktif, dimana hal ini dapat membantu meningkatkan pendapatan keluarga dan perekonomian negara.

Melalui gerakan ini masyarakat diharapkan dapat merubah kebiasan perilaku tidak sehat dan mampu menerapkan perilaku sehat secara mandiri.

Masyarakat diajak untuk berperan aktif dengan menerapkan program GERMAS di lingkungan keluarga, salah satu contoh kegiatan yang dapat diterapkan oleh anggota keluarga melalui program ini yaitu:

1. Melakukan aktifitas fisik setiap hari

Dinas kesehatan indonesia menyarankan untuk melakukan aktifitas fisik minimal 30 menit perhari.

Halaman
123
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved