Berita Pendidikan

3.000 Siswa Tidak Mampu di Lubuklinggau Dapat Seragam, Tas dan Sepatu Gratis

Bantuan seragam gratis yang digulirkan Pemkot Lubuklinggau hanya diperuntukan untuk siswa SD dan SMP yang baru masuk sekolah dan berasal dari keluarga

3.000 Siswa Tidak Mampu di Lubuklinggau Dapat Seragam, Tas dan Sepatu Gratis
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lubuklinggau, H Tamri. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Bantuan seragam gratis yang digulirkan Pemkot Lubuklinggau hanya diperuntukan untuk siswa SD dan SMP yang baru masuk sekolah dan berasal dari keluarga kurang mampu.

Bantuan seragam gratis itu telah dilaunching, Kamis (17/10/2019) lalu, setelah rapat paripurna istimewa HUT ke-18 Lubuklinggau.

Saat launching dilakukan penyerahan paket bantuan seragam gratis kepada siswa penerima oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru.

"Jadi untuk klarifikasi bahwa bantuan itu untuk anak baru kelas I dan kelas 7 dari anak yang kurang mampu," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lubuklinggau, H Tamri pada Tribunsumsel.com, Minggu (20/10/2019).

Bocah 8 Tahun di Palembang Disiram Air Panas Oleh Temannya, Orangtua Korban Laporkan ke Polisi

Tamri menjelaskan, untuk mendapatkan bantuan seragam gratis itu, peserta didik harus melampirkan surat keterangan tidak mampu dari pemerintah setempat atau Kartu Indonesia Pintar (KIP).

"Bantuan seragam gratis ini meliputi seragam putih-merah (SD), Putih-Biru (SMP), seragam Pramuka, Batik, Tas, Sepatu, dan pakaian Olahraga, Lebih kurang 3000 siswa tahun ini," ungkapnya.

Sekedar untuk diketahui program bantuan seragam gratis ini merupakan progam prioritas janji kampanye Wali Kota Lubuklinggau priode tahun 2018-2023 lalu.

Hadiri Pelantikan Jokowi, Wiranto Keluar dari Rumah Sakit, Wiranto Kembali Jadi Menteri?

Bahkan untuk menarik simpati publik dalam kampanyenya pasangan Nansuko menjanjikan seragam gratis untuk siswa SD dan SMP se-Kota Lubuklinggau.

"Untuk sekarang baru rampung 100 paket, satu paket itu ada enam item, sisanya kita menunggu pengadaannya selesai, setelah itu langsung kita bagikan kepada siswa," paparnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved