Berita PALI

Pesan Berantai Bakso Daging Babi Bikin Resah Warga PALI, DInas Kesehatan Nyatakan Negatif

Pesan berantai dan kabar bakso daging babi yang menyebar di media sosial membuat Warga Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI

Pesan Berantai Bakso Daging Babi Bikin Resah Warga PALI, DInas Kesehatan Nyatakan Negatif
Tribunsumsel.com/Khoiril
Ilustrasi pesan berantai 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI-Pesan berantai dan kabar bakso daging babi yang menyebar di media sosial membuat Warga Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) resah.

Beredarnya isu tak sedap ini tentu membuat sebagian warga pecinta bakso banyak mempertanyakan kebenaran kabar itu.

Kepala Dinas Kesehatan PALI, Mudakir yang dikonfirmasi tentang kabar ini mengatakan, pihaknya telah mengecek dan memeriksa kandungan bakso pada salah satu penjual bakso di Kota Pendopo PALI ini.

Dinkes sudah memeriksa BTM (Bahan Tambahan Makanan), seperti adakah formalin, borax dan rodamin.

"Dari hasil pemeriksaan BTM, formalin, borax maupun rodamin selurunya dinyatakan negatif. Artinya bakso tersebut aman dikonsumsi," ungkap Mudakir, Minggu (13/10/2019).

Sementara, Sekretaris Dinas Peternakan PALI, Khairiman menuturkan, bahwa setelah mendapat kabar dari media sosial terkait adanya isu warung bakso mengandung daging babi, pihaknya langsung turun kelapangan untuk melakukan pengecekan.

Polisi Ungkap Sindikat Penjualan Daging Babi ke Rumah Makan dan Bakso di Banyuasin

Namun begitu, pihaknya belum bisa memastikan, bahwa benar atau tidaknya kabar dari media sosial itu, lantaran warung bakso yang dimaksud sudah tutup.

"Kita langsung cek ke lapangan. Namun warung tersebut tutup. Sementara kita lakukan 5 (lima) sampel terhadap pedagang Bakso di Talang Ubi, hasilnya negatif mengandung daging babi," jelas Khairiman.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat, agar jangan terlalu mudah percaya dengan apa yang beredar di media sosial.

"Kasihan dengan pedagang, bisa saja masyarakat takut untuk beli. Jadi silahkan pastikan kebenarannya dahulu kepada pihak terkait," jelasnya.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved