Berharap Jokowi Tetap Pertahankan Tito Karnavian, Firli dan Budi Karya Sumadi

Ketua Fraksi NasDem Sumsel Dr Ir H Syamsul Bahri MM menyatakan salut di era Presiden Joko Widodo, banyak wong Sumsel terpilih

Berharap Jokowi Tetap Pertahankan Tito Karnavian, Firli dan Budi Karya Sumadi
KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES
Budi Karya Sumadi 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ketua Fraksi NasDem Sumsel Dr Ir H Syamsul Bahri MM menyatakan salut di era Presiden Joko Widodo, banyak wong Sumsel terpilih menjadi pejabat penting di pusat.

"Era Pak Jokowi luar biasa, banyak wong Sumsel terpilih menjadi pejabat di pusat. Kita tidak bisa menilai (soal siapa-siapa tokoh Sumsel yang layak jadi Menteri), karena hak prerogatif presiden. Cuma harapan kita wong Sumsel bisa masuk. Seperti Kapolri Pak Tito tinggal mempertahankan. Ketua KPK yang terpilih Pak Firli. Menteri Perhubungan Pak Budi Karya wong Sumsel galo. Apapun yang terjadi hak presiden," ungkap Syamsul Bahri ketika diminta tanggapannya, Jumat (4/10/2019).

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Provinsi Sumsel ini berharap Presiden Joko Widodo bisa bijaksana untuk menilainya dan ada wong Sumsel lainnya lagi masuk jajaran kabinet.

"Hanya saja di Sumsel kalah galo (Pilpres lalu). Cuma Banyuasin yang menang. Hasil kajian survei. Itu yang kita sayangkan. Coba kalau menang. Harapan bisa lebih banyak lagi wong Sumsel yang masuk. Mudah mudahan Pak Jokowi bisa bijaksana untuk menilainya," kata mantan Cabup Muaraenim.

Terkait Alat Kelengkapan Dewan di DPRD Sumsel periode 2019-2024, Fraksi NasDem berharap personel fraksinya mendapat posisi di AKD.

"Pada waktu periode lalu NasDem yang memiliki anggota 5 orang mendapat dua jabatan. Ketua BK (Badan Kehormatan) dan Sekretaris Komisi 3. Harapan dengan 6 orang yang mengalami peningkatan personil agar bisa melakukan komunikasi dengan fraksi-fraksi lainnya," kata Syamsul Bahri yang akrab disapa SB.

Diakuinya saat ini pihaknya telah melakukan rapat kordinasi antar fraksi membahas masalah langkah ke depan. Karena Banmus belum ada sehingga belum ada penetapan.

"Lagi cari solusi bagaimana eksekutif-legislatif harmonis berjalan sesuai koridor yang ada. Apalagi Partai NasDem merupakan pendukung Paslongub HDMY," ujar SB.

Syamsul Bahri selaku Ketua Fraksi NasDem. Sebagai Wakil Ketua Fraksi NasDem yakni H Nopianto SSos MM, Sekretaris Fraksi Yeni Elita SPd MM, Bendahara Herman Ong. Anggota lainnya Sri Sutandi, Novian Fauzi.

Menurut Syamsul, berita keributan perkelahian oknum anggota dewan dalam penentuan Ketua Komisi di salah satu kabupaten di Sumsel baru-baru ini hendaknya jangan sampai terjadi.

"Sebenarnya tidak perlu terjadi kalau komunikasi berjalan antara Ketua DPRD dan pimpinan para wakil ketua. Tukar pandangan, pendapat, masukan ke depan. Kita menyadari NasDem nomor 6 di DPRD Sumsel ini sehingga tidak ambisi merebut ketua komisi. Tapi kalau ada peluang untuk dapat duduk, apa salahnya kita jalankan amanah itu. Termasuk kalau kita dipercaya, silahkan. Tapi kalau tidak juga kita jadi anggota saja. Jangan egois. Yang penting kita merubah pola. Jangan lagi ada citra buruk di mata masyarakat terhadap DPRD ini. Mari sama-sama untuk mengubah imej itu. Kalau mis komunikasi tentu tidak jalan. Harusnya ada rapat kecil dulu. Kalau diyakinkan tentu kericuhan tidak akan terjadi," pungkasnya. (Abdul Hafiz)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved