Berita Prabumulih

Prabumulih Raih Penghargaan Pembina Program Kampung Iklim dari Kementerian Lingkungan Hidup

Penghargaan tersebut secara langsung diberikan Menteri Lingkungan Hidup dan kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar kepada Walikota Prabumulih Ridho Yahya

Prabumulih Raih Penghargaan Pembina Program Kampung Iklim dari Kementerian Lingkungan Hidup
Istimewa
Menteri Lingkungan Hidup dan kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar memberikan penghargaan kepada Walikota Prabumulih Ridho Yahya 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Pemerintah Kota Prabumulih meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia sebagai Pembina Program Kampung Iklim (PROKLIM).

Penghargaan tersebut secara langsung diberikan Menteri Lingkungan Hidup dan kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar kepada Walikota Prabumulih Ridho Yahya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Prabumulih, Dwi Koryana turut mendampingi pemberian penghargaan di Gedung Auditorium Manggala Wanabakti Jakarta, Rabu (02/10/2019).

Pemerintah Kota Prabumulih meraih penghargaan itu lantaran pimpinan daerahnya komitmen dan aktif dalam mengendalikan dan pembinaan kampung iklim.

Selain itu Prabumulih dinilai berhasil dalam penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca serta memberikan pengakuan terhadap upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang telah dilakukan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Prabumulih, Dwi Koryana mengungkapkan, penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi dari kementrian lingkungan hidup terhadap daerah yang peduli dalam upaya pengendalian kampung iklim.

"Alhamdulillah Pemerintah Kota Prabumulih menjadi salah satu penerima penghargaan dari kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah yang telah aktif dalam upaya pengendalian iklim," ungkapnya.

Sementara Walikota Prabumulih, Ridho Yahya menuturkan, penghargaan itu diraih pemerintah kota Prabumulih tidak terlepas dari peran seluruh masyarakat kota Prabumulih dan kerjasama steak holder yang ada.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, bagi kami penghargaan bukanlah yang utama namun kesejahteraan masyarakat dan penerapan kampung proklim di kota Prabumulih bukan sekedar untuk mengejar penghargaan tapi nyata," pinta adik Wakil Gubernur Mawardi Yahya ini.

Seperti diketahui, pada 2016 lalu Pemerintah kota Prabumulih bekerjasama dengan PT Pertamina EP Asset 2 Field Limau juga mendapat penghargaan Proklim karena berhasil membina Proklim di Desa Karya Mulya Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) kota Prabumulih.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved