Wagub Sumsel, Mawardi Yakin Kualitas Pendidikan di Ogan Ilir Mampu Bersaing di Sumsel

mantan Bupati OI dua periode itu yakin lulusan SMA/SMK di OI akan semakin berprestasi dan berdaya saing tinggi di Sumsel.

Wagub Sumsel, Mawardi Yakin Kualitas Pendidikan di Ogan Ilir Mampu Bersaing di Sumsel
DOK. HUMAS PEMPROV SUMSEL
Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya membuka kegiatan lomba futsal Satrya Cup IX 2019 SMA Negeri 1 Inderalaya, di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Senin (30/9/2019). 

Wagub Sumsel, Mawardi Yakin Kualitas Pendidikan di Ogan Ilir Mampu Bersaing di Sumsel

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Mengawali agenda kerjanya, Senin (30/9/2019) pagi, Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya membuka kegiatan lomba futsal Satrya Cup IX 2019 SMA Negeri 1 Inderalaya, di Kabupaten Ogan Ilir.

Melalui kegiatan tersebut mantan Bupati OI dua periode itu yakin lulusan SMA/SMK di OI akan semakin berprestasi dan berdaya saing tinggi di Sumsel.

Dikatakan Mawardi sejak empat tahun lalu, baru kali ini Ia bisa menginjakkan kaki lagi ke SMAN 1 Indralaya. Kedatangan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemprov Sumsel pada peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Ogan Ilir.

"Saya dan pak Gubernur memang sudah berkomitmen menjadikan pendidikan di Sumsel bersaing dengan provinsi lain. Begitu juga di kabupaten OI saya yakin tak kalah bersaing juga dengan kabupaten lain di Sumsel. Makanya kami support sekali dengan kegiatan seperti ini," jelasnya.

Di masa pemerintahannya kata Mawardi Pemprov juga memastikan akan menambah pemerataan penyebaran sekolah demi meningkatkan kesempatan masyarakat mengenyam pendidikan.

"Dalam waktu dekat kita akan inventarisir apa-apa saja yang kurang fasilitasnya akan kita usahakan ditambah melalui Diknas Provinsi," jelasnya.

Terkait penyelenggaraan lomba kata Wagub Mawardi, diakuinya sangat positif sekali karena dapat mendidik anak-anak menjadi generasi yang tidak gampang putus asa dalam mengejar cita-cita. Selain mengejar prestasi ajang tersebut juga dapat dijadikan tempat bertukar pikiran dan bersilaturahmi satu sama lainnya.

"Tetap kita ingatkan agar mereka juga taat aturan siap menang dan kalah dan tidak mudah putus asa," jelas Mawardi.

Dalam kesempatan itu Wakil Gubernur Sumsel H.Mawardi Yahya juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan masyarakat OI pada Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) dan Wakil Gubernur (Wagub) Mawardi Yahya (MY) untuk menahkodai Sumsel 5 tahun kedepan.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Inderalaya, Rasnianah mengatakan selain meningkatkan silaturhami, Satrya Cup IX ini juga digelat dalam rangka memberikan peluang anak didkk untuk berprestasi setinggi-tingginya. Sehingga anak-anak semakin termotivasi untuk berani tampil dan menjadi pemenang

"Melalui lomba ini siswa ini digembleng agar mereka punya tekad dan kemauan serta paham tanggung jawab tangguh dan ulet serta pantang menyerah. Tujuannya jelas agar mereka nantinya setelah terjun ke masyarakat dapat menjadi sosok yang fleksible dan dapat diandalkan," jelasnya.

Menurut Rasnianah pihak sekolah juga berupaya melatih siswa dengan beragam lomba untuk menyeimbangkan otak kiri dan kanan sehingga mereka mampu mengatasi kesulitan dan menggali potensi yang ada. Sehingga anak didik dapat terhindar dari tawuran, demo, narkoba dan kenakalan remaja lainnya.

Selain Wakil Gubernur, kegiatan itu juga tampak dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Sumsel Ahmad, Yusuf dan Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo.

Selain lomba futsal Satrya Cup juga melombakan sejumlah kategori lain yakni lomba marching band, lomba LTBB dan Lomba Cerdas cermat. Adapun pembukaan lomba Satrya Cup IX itu ditandai dengan penandatanganan langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, serta pengguntingan pita dan foto bersama. (humas)

Editor: Eko Adia Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved