Demonstrasi Mahasiswa

Aksi Demo Mahasiswa Juga Terjadi di Lubuklinggau, Bertepatan Pelantikan Anggota DPRD

Gelombang demo mahasiswa berlanjut. Kali ini pelantikan 30 anggota DPRD Kota Lubuklinggau masa keanggotan periode 2019-2024

Aksi Demo Mahasiswa Juga Terjadi di Lubuklinggau, Bertepatan Pelantikan Anggota DPRD
EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMCEL.COM
Ratusan mahasiswa saat melakukan aksi demo di depan DPRD Lubuklinggau. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Gelombang demo mahasiswa berlanjut. Kali ini pelantikan 30 anggota DPRD Kota Lubuklinggau masa keanggotan periode 2019-2024 di Kota Lubuklinggau di warnai aksi demo.

Ratusan mahasiswa menyampaikan aspirasinya di Gedung DPRD Kota Lubuklinggau, Kelurahan Petanang, Kecamatan Lubuklinggau Utara I menuntut DPRD peduli terhadap nasib rakyat saat ini.

Massa aksi yang tak sabar karena anggota DPRD Kota Lubuklinggau tak kunjung menemui, sempat merangsek masuk. Tapi, mereka mampu diredam Polwan Polres Lubuklinggau.

Koordinator Aksi Reta mengatakan kebijakan anggota DPRI saat ini sangat tidak berpihak kepada masyarakat dengan membuat kebijakan sewenang-wenang.

"Kebijakan saat ini sangat tidak pro rakyat, bahkan terkesan hanya untuk kepentingan mereka sendiri," kata Reta dalam orasinya, Senin (30/9).

Untuk itu, mereka meminta supaya sama-sama menolak RUKPK dan mendesak Presiden RI untuk mengeluarkan Peraturan Perundang-undangan (Perpu) agar RUKPK dibatalkan.

"Kemudian mendesak DPRI untuk melakukan sidang istimewa. Lalu menolak RKUHP dan terakhir meminta anggota DPRD Lubuklinggau untuk bekerja sebagaimana tupoksinya," paparnya.

Sementara puluhan anggota dewan seusai mengambil sumpah jabatan sebagai wakil rakyat di gedung kesenian Kelurahan Kayu Ara langsung menemui mahasiswa.

Halaman
12
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved