Update Jukung MS Safira Terbakar di Sungai Baung OKI, 2 Orang Tewas Diduga Akibat Ledakan Tabung Gas

Terjadi kecelakaan terbakarnya jukung/motor sungai MS Sapira Putri milik Sapari, pada Jumat (27/9) sekira pukul 23.05 WIB, saat sedang bersandar di de

Update Jukung MS Safira Terbakar di Sungai Baung OKI, 2 Orang Tewas Diduga Akibat Ledakan Tabung Gas
TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO DAVINCHI
Polairud Polres Ogan Komering Ilir saat melakukan pencarian korban kecelakaan terbakarnya jukung/motor sungai MS Sapira Putri milik Sapari. 

Update Jukung MS Safira Terbakar di Sungai Baung OKI, 2 Orang Tewas Diduga Akibat Ledakan Tabung Gas

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Terjadi kecelakaan terbakarnya jukung/motor sungai MS Sapira Putri milik Sapari, pada Jumat (27/9) sekira pukul 23.05 WIB, saat sedang bersandar di dermaga simpang 3 Sungai Baung mengarah ke PT. OKI.

Peristiwa kecelakaan jalur transportasi air tersebut hingga merenggut korban jiwa.

Diketahui jumlah kru dan penumpang sebanyak 6 orang, lalu dugaan sementara api berasal dari ledakan tabung gas.

AKP Suprawira Kasat Polairud Polres Ogan Komering Ilir memberi informasi korban kepada Tribunsumsel terkait dengan peristiwa jukung maut tersebut.

"Korban yang sempat hilang berjumlah dua orang, dan saat ditemukan pada keesokan harinya Sabtu (28/9) pukul 07.15 WIB keduanya sudah tidak bernyawa karena keduanya terbakar,"

"Korban meninggal yakni Saputri usia 2,5 tahun yang merupakan anak kandung dari pemilik Motor Sungai (MS), sedangkan satu lagi yakni Antoni (19) merupakan Anak buah kapal MS Sapira Putri," ungkap Kasat Polairud Polres OKI, Minggu (29/9/2019).

Kemudian ditambahkan kembali oleh Kasat Polairud bahwa korban meninggal telah dibawa pihak keluarga ke Desa Batun Kec. Jejawi Kab. OKI untuk di makamkan.

"Sedangkan korban selamat yakni Sapira (5) anak kandung pemilik MS, Sapari (30) pemilik MS dan Siti (24). Selain itu, ada lagi korban luka akibat kecelakaan ini yakni Badarudin (25) saat ini dilarikan ke Rumah Sakit yang ada di Palembang," terangnya.

Lebih lanjut Kasat Polairud menuturkan bahwa keseluruhan korban merupakan warga Desa Batun, Kec. Jejawi, Kab. OKI. Dan saat ini penyebabnya masih murni kecelakaan.

"Untuk sementara ini murni kecelakaan, namun nanti pihak kami akan mendalami sembari minta keterangan pada nahkoda MS. Saat ini beliau masih berduka," tutupnya.

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved