Suwandi Masih Tak Percaya Rumahnya Terbakar, Kebakaran 7 Rumah di 15 Ulu

Suwandi (46) tampak diam sembari menatap kosong ke arah puing-puing rumahnya yang kini telah hangus terbakar.

Suwandi Masih Tak Percaya Rumahnya Terbakar, Kebakaran 7 Rumah di 15 Ulu
SHINTA ANGRAINI/TRIBUNSUMSEL.COM
Puing-puing rumah warga yang terbakar di Jalan pangeran ratu RT.30 komplek Amin Mulia kelurahan 15 ulu kecamatan Jakabaring Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Suwandi (46) tampak diam sembari menatap kosong ke arah puing-puing rumahnya yang kini telah hangus terbakar.

Dia masih tak percaya, kebakaran telah menghanguskan rumahnya yang berada di Jalan pangeran ratu RT 30 komplek Amin Mulia kelurahan 15 ulu kecamatan Jakabaring Palembang, Sabtu (28/9/2019) sekira pukul 01.00 dini hari.

"Semalam saya terkejut, sudah banyak yang teriak kebakaran. Ketika bangun, kami lihat api sudah sangat besar," ujar Suwandi.

Kebakaran tersebut menghanguskan sebanyak 7 rumah yang dihuni oleh 7 kepala keluarga.

Total ada 28 jiwa yang kehilangan tempat tinggalnya akibat peristiwa tak terduga itu.

"Tidak ada yang bisa diselamatkan. Motor, baju, dompet dan lain-lain semuanya hangus terbakar. Tapi setidaknya kami bersyukur karena masih bisa menyelamatkan surat-surat berharga," ujar Suwandi.

Lurah 15 kecamatan Jakabaring, AK Gani mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 01.00 dini hari dan baru dapat dipadamkan sekitar pukul 02.30.

Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek di salah satu rumah warga.

"Sementara ini, dugaannya begitu. Diduga ada konsleting listrik dari rumah Tasdik yang rumahnya juga hangus terbakar semalam," ujarnya.

Sementara itu, pantauan Tribunsumsel.com, puing-puing rumah warga sisa kebakaran masih berserakan di lokasi kejadian.Sisa asap dari bangunan, juga masih terlihat.

Tak hanya itu, lokasi kebakaran juga turut menjadi perhatian warga sekitar. Terlihat dari banyaknya warga yang datang dan ingin melihat langsung lokasi kebakaran.

Sedangkan warga yang rumahnya hangus terbakar, telah mengungsi ke rumah keluarga terdekatnya yang tak jauh dari lokasi kebakaran.

Puing-puing rumah warga yang terbakar di Jalan pangeran ratu RT.30 komplek Amin Mulia kelurahan 15 ulu kecamatan Jakabaring Palembang
Area lampiran

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved