Berita Empat Lawang

PR Berat Direktur Baru PDAM Empat Lawang, Pegawai 2 Tahun Tidak Gajian dan Jaringan Bermasalah

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPATLAWANG-Jauhari Hora kini menjadi Pejabat sementara (Pjs) Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Empat Lawang

PR Berat Direktur Baru PDAM Empat Lawang, Pegawai 2 Tahun Tidak Gajian dan Jaringan Bermasalah
Sripo/ Andi Wijaya
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Empat Lawang 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPATLAWANG-Jauhari Hora kini menjadi Pejabat sementara (Pjs) Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Empat Lawang.

Selama tiga bulan masa jabatan memimpin PDAM Empat Lawang, ia menargetkan bisa menormalisasi jaringan PDAM untuk wilayah kecamatan Pendopo yang dinilai sangat memprihatinkan.

Hal tersebut disampaikan pada saat rapat koordinasi (rakor) yang digelar di kantor PDAM Tebing Tinggi, Rabu (25/9/2019).

"Saya ditunjuk oleh Bupati Empat Lawang untuk menangangi permasalahan - permasalahan yang ada di PDAM ini dengan mengumpulkam semua karyawan aktif didua cabang yaitu Tebing dan Pendopo kalau kecamatan lain itu belum ada,"

"Dengan salah satu agenda yang akan kami laksanakan dan menjadi target kami ialah perbaikan jaringan di wilayah Pendopo,"katanya.

Pilkada Serentak di Sumsel, Alex Noerdin Targetkan Golkar Menang di Semua Tempat

Jauhari menjelaskan PDAM Pendopo pada musim kemarau sangat memprihatinkan karena sangat susah akan air bersih

"jadi saya tau kondisi di Pendopo, kering seminggu saja masyarakat sudah kekeringan dan mau tak mau harus mandi dan mencuci serta untuk minum mengambil di sungai air deras, padahal kondisi air sungai tersebut sudah tidak layak konsumsi,"terangnya

Jadi lanjutnya dimasa kepemimpinannya yang menjabat sebagai Pjs selama enam bulan kedepan yaitu fokus ke Pendopo.

Sedangkan Tebing Tinggi belum terlalu memprihatinkan karena air PDAM masih tersuplai ke masyarakat atau pelanggan meskipun tidak semua wilayah Tebing dapat menikmati air bersih tersebut.

"Saya sudah niatkan dalam hati saya 3 bulan jaringan dipendopo sudah kembali normal supaya terjangakau kemasyarakat,"ucapnya.

Sriwijaya FC Targetkan Curi Poin Lawan Persiraja Meski Bertanding Pada Malam Hari

Selain normalisasi lanjutnya ia juga memiliki rencana jangka pendek yaitu memperbaiki sistem penggajian para karyawannya karena karyawan sering tidak gajian karena keuangan PDAM Empat Lawang kolaps.

"Karyawan kita saat ini yang masih bertahan ada 23 orang diantaranya 12 orang pegawai tetap dan 11 orang pegawai tidak tetap, dan mereka ini sudah dua tahun tidak gajian,"

"Jadi kita sudah diskusikan apa saja yang menjadi penyebab hal itu dan apa solusinya kedepan ,"katanya. (Sp/ Andi Wijaya)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved