Calon Kepala Desa Teken Fakta Integritas di Polres Musirawas, Janji tak Kerahkan Pendukung

Dalam fakta integritas itu juga tertuang, bahwa para cakakdes menyatakan akan mengikuti proses pilkades dengan baik.

Calon Kepala Desa Teken Fakta Integritas di Polres Musirawas, Janji tak Kerahkan Pendukung
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Calon kepala desa Kabupaten Muratara yang akan mengikuti pilkades tahun 2019, menandatangani fakta integritas di Mapolres Musirawas, Senin (23/9/2019). Penandatanganan disaksikan Kapolres Musirawas AKBP Suhendro. 

Calon Kepala Desa Teken Fakta Integritas di Polres Musirawas, Janji tak Kerahkan Pendukung dan Simpatisan

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Para calon kepala desa (Cakades) di Kabupaten Muratara yang akan mengikuti kontestasi politik di tingkat desa pada tahun 2019 ini menyatakan, tidak akan mengerahkan massa pendukung dan simpatisan dalan melakukan aksi-aksi yang dapat mengganggu ketertiban umum terkait dengan pelaksanaan pemilihan kepala desa.

Hal ini antara lain tertuang dalam fakta integritas yang ditandatangani para cakades, saat deklarasi damai yang dilaksanakan di Mapolres Musirawas, Senin (23/9/2019).

Penandatanganan fakta integritas ini disaksikan langsung Kapolres Musirawas AKBP Suhendro, Dandim 0406 Musirawas Letkol Inf M A'an Setiawan, Asisten I Pemkab Muratara Susyanto Tunut, yang ikut membubuhkan tanda tangan pada lembaran fakta integritas tersebut.

Dalam fakta integritas itu juga tertuang, bahwa para cakakdes menyatakan akan mengikuti proses pilkades dengan baik.

Dan menekankan kepada pendukung dan simpatisan serta tim sukses untuk ikut berpartisipasi dalam menciptakan situasi pilkades yang aman, damai dan tertib serta demokratis dengan mengutamakan kerukunan keluarga.

"Dalam pemilihan itu, pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Misal ada lima calon, nggak mungkin menang semua atau kalah semua, pasti ada salah satu yang menang. Karena itu harus siap kalah siap menang," kata Kapolres Musirawas AKBP Suhendro saat memberikan arahan pada acara deklarasi pilkades damai dan penandatanganan fakta integritas tersebut. (zie/sp)

Editor: Eko Adia Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved