Polres Musi Banyuasin Adakan Sholat Istisqa Meski Kualitas Udara Masih Normal

Kepolisian Resor Musi Banyuasin mengadakan sholat istisqa meski kualitas udara di daerah tersebut masih normal, Rabu (18/9/2019).

Polres Musi Banyuasin Adakan Sholat Istisqa Meski Kualitas Udara Masih Normal
SRIPO/FAJERI
SHOLAT ISTISQA - Pelaksanaan sholat istisqa yang dilaksanakan di Mapolres Muba diikuti oleh masyarakat umum, ASN, Polri, dan TNI, Rabu (18/9/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU - Kepolisian Resor Musi Banyuasin mengadakan sholat istisqa meski kualitas udara di daerah tersebut masih normal, Rabu (18/9/2019).

Sholat berjemaah diadaan di lapangan Mapolres Muba di Jalan Merdeka No.494 Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba.

Penanganan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus dilakukan dengan berbagai cara termasuk pengerahan tim lewat darat dan udara.

Tidak hanya itu saja kepada sang pencipta turut dilakukan seperti sholat Istisqa yang dilakukan oleh Mapolres Muba, Rabu (18/9/19).

Dari pantauan dilapangan, ratusan masyarakat yang terdiri dari masyarakat umum, ASN, Polri, dan TNI memadati lapangan Mapolres Muba di Jalan Merdeka No.494 Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Sholat Istisqa dihadiri langsung unsur FKPD Muna antara lain Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Muh. Saiffudin Khoiruzzamani, SSos, Waka Polres Muba Kompol Ade Adriansyah, SIk, dan perwira Polres Muba.

Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi, mengatakan sholat sunah Istisqa merupakan momentum terbaik khususnya bagi masyarakat Kabupaten Muba untuk intropeksi diri atas penyebab bencana dan Musibah Karhutla.

"Penanganan karhutla terus kita lakukan baik itu lewat jalur darat maupu udara, semua upaya sudah kita lakukan. Sekarang waktunya kita berserah diri kepada Allah SWT untuk meminta hujan agar bencana ini segera berlalu,"kata  Sekda Muba Apriyadi.

Disinggung mengenai kualitas udara yang berada di Kabupaten Muba, Apriyadi menjelaskan bahwa saat ini udara masih dalam tahap sedang. "Memang pada waktu tertentu seperti pagi dan sore hari asapnya memang agak tebal. Tapi dari laporan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kualitas udara di Kabupaten Muba masih sedang dan baik,"jelasnya.

Sementara, Waka Polres Muba Kompol Ade Adriansyah, SIk menambahkan terakit pencegahan karhutla pihaknya terus berupaya melakukan pemadaman api. Selain itu termasuk tindakan tegas terhadap pelaku yang melakukan pembakaran hutan dan lahan. "Saat ini tim terus berjibaku melakukan pemadaman di Sanga Desa dan Bayung Lencir, untuk pelaku pembakaran jangan coba-coba akan kita lakukan tindakan tegas jika coba membakar,"tegasnya.

Ditempat terpisah Kecamatan Sungai Keruh dan Polsek Sungai Keruh turut melakukan sholat istisqa. Camat Sungai Keruh M Imron SSos MSi mengatakan sholat Istisqa yang dilakukan ini sebagai upaya setelah usaha yang dilakukan. "Kita berdoa kepada Allah SWT agar diberikan rahmat hujan, agar bencana karhutla segera teratasi. Sosialiasi karhula terus dilakukan Forkopikcam dalam mencegah karhutla di Kecamatan Sungai Keruh,"ungkapnya. (dho/sp)

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved