Mengenal Kasat Narkoba Muaraenim AKP I Putu Suryawan, Pernah Duel Lawan Penjahat Tinggi Besar

Bertugas sebagai anggota kepolisian, membuat pria yang memiliki nama I Putu Suryawan memiliki sejumlah pengalaman tak terlupakan

Mengenal Kasat Narkoba Muaraenim AKP I Putu Suryawan, Pernah Duel Lawan Penjahat Tinggi Besar
Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni
Kasat Narkoba Polres Muaraenim AKP I Putu Suryawan 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM- Bertugas sebagai anggota kepolisian, membuat pria yang memiliki nama I Putu Suryawan memiliki sejumlah pengalaman tak terlupakan.

Kisah perjalanan karirnyapun dibaginya kepada Tribunsumsel.com saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, (16/9/2019).

"Awalnya dulu saya bercita-cita ingin jadi dokter, tapi gak kesampaian karena saya berasal dari keluarga sederhana yang tidak memiliki banyak uang untuk masuk ke fakultas kedokteran,"

"Setelah lulus dari SMA saya mendapatkan info bahwa Akpol membuka penerimaan dan itu gratis, awalnya sih agak pesimis bisa lulus, tapi iseng-iseng aja, eh gak taunya lulus dan benar-benar gratis," kata pria berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) ini.

Anak pasangan dari Aiptu Inengah Darmawan dan Ni Wayan Suryawati itu juga mengatakan, setelah lulus AKPOL tahun 2008, ia ditugaskan sebagai Kepala SPK Polres Bandar Lampung.

Kemudian karir mulai berkembang.

Putu ditugaskan dibeberapa bagian di Polda Lampung diantaranya jadi kanit reskrim Polsek Tanjung Karang Pusat Bandar Lampung, Panit I unit ranmor satreskrim polresta Bandar Lampung.

Pernah juga kanit Satnarkoba hingga pindah tugas ke Polda Sumsel sebagai Kapolsek di Kertapati dan sekarang menjadi Kasat Natkoba di Polres Muaraenim.

Ia juga mengatakan dalam menangkap dan mengamankan pelaku kejahatan, iapun kerab mendapatkan pengalaman tak terlupakan.

"Yang paling sering itu mendapat perlawanan saat tugas di Lampung dulu, saya dan anggota pernah nyaris dimassa oleh masyarakat karena mengamankan tersangka wanita yang diduga penadah kasus curanmor,"

Halaman
123
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved