Gara-gara HP Pemberian Mantan Pacar, Kelakuan Maling Rumah Kosong di Muratara Jadi Terungkap

Nuar (40 tahun), warga Desa Sumber Sari, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) meringkuk di balik jeruji besi.

Gara-gara HP Pemberian Mantan Pacar, Kelakuan Maling Rumah Kosong di Muratara Jadi Terungkap
handout
Tersangka pencurian diamankan anggota Polsek Nibung. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Nuar (40 tahun), warga Desa Sumber Sari, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) meringkuk di balik jeruji besi.

Informasi yang dihimpun, Nuar ditangkap polisi setelah dilaporkan karena mencuri di rumah korban Muhammad Abdullah, warga yang sama.

Tersangka Nuar masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak jendela dan teralis dapur rumah korban menggunakan kayu.

Setelah masuk rumah korban, tersangka mengambil uang dalam lemari sebesar Rp 5 juta, dan uang dalam celengan plastik berjumlah lebih kurang Rp 2,4 juta.

Selain itu, tersangka juga mengambil perhiasan emas berupa kalung, gelang dan cincin seberat 5 suku, serta satu unit handphone merk Asus Zenfone.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Nibung, Iptu Denhar dikonfirmasi Tribunsumsel.com, Sabtu (14/9/2019) membenarkan telah mengamankan tersangka Nuar.

Ia mengatakan, tersangka Nuar dilaporkan telah mencuri di rumah Muhammad Abdullah pada tanggal 15 Juni 2019 lalu, sekira pukul 16.00 WIB sore.

Saat kejadian, pemilik rumah sedang tidak ada di rumahnya karena pergi ke Kota Palembang, sehinga tersangka leluasa menggasak rumah korban.

Kasus pencurian ini terungkap setelah polisi melakukan penyelidikan dan diketahui handphone merk Asus Zenfone milik korban yang dicuri ternyata masih aktif.

"Handphone-nya masih aktif, digunakan oleh saksi saudari Ina. Setelah ditelusuri handphone itu adalah pemberian tersangka Nuar, hubungan mereka mantan pacar," kata Denhar.

Selanjutnya, ia memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Purnama beserta anggota lainnya untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka Nuar.

"Tersangka kmai tangkap di rumahnya, setelah diintrogasi tersangka mengakui semua perbuatannya," kata Denhar.

Tersangka Nuar kemudian diamankan tanpa perlawanan dan langsung dibawa ke Mapolsek Nibung untuk diproses secara hukum. (cr14)

Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved