Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya Tegaskan Tugas Pokok Pramuka Bantu Masyarakat

Saat Pemukaan PGM Wagub Sumsel Mawardi Yahya juga menegaskan tugas pokok Pramuka adalah membantu masyarakat.

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya Tegaskan Tugas Pokok Pramuka Bantu Masyarakat
HUMAS PEMPROV SUMSEL
BUKA PGM KE-15 - Wagub Sumsel Ir H Mawardi Yahya saat membuka acara Perkemahan Gema Muhammadiyah (PGM) ke-15 Tahun 2019 se-Sumatera di bumi Perkemahan Cadika, Rabu (11/9/2019) pagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Salam Pramuka!!!. Salam ini diucapkan secara lantang oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Mawardi Yahya di hadapan ratusan peserta Perkemahan Gema Muhammadiyah (PGM) ke-15 Tahun 2019 se-Sumatera di Bumi Perkemahan Cadika, Rabu (11/9/2019) pagi.

Bertindak sebagai pembina upacara pada Pembukaan PGM Mawardi Yahya yang juga Wakil Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Daerah Sumsel mengucapkan selamat datang kepada peserta PGM dan melaksanakan kegiatan hingga usai nantinya.

Saat Pemukaan PGM Wagub Sumsel H Mawardi Yahya juga menegaskan tugas pokok Pramuka adalah membantu masyarakat.

Apresiasi ditujukan kepada Rektor UMP dan Kwartir Cabang, Kwartir Ranting, dan gugus depan.

"Apresiasi saya sampaikan kepada semua pihak yang telah rutin melaksanakan kegiatan ini, dan tentunya harus diiringi dengan evaluasi agar pelaksanaannya setiap tahun dapat lebih baik", ujar mantan Bupati Ogan Ilir dua periode itu.

Menurut Mawardi Yahya, Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok dalam membantu kegiatan masyarakat sekaligus menumbuhkan tunas bangsa yang lebih baik untuk mengisi kemerdekaan dan menjaga keutuhan NKRI dan mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua.

"Pramuka dapat mewujudkan karakter generasi muda yang berintegritas seperti yang tertuang dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka serta menjadi generasi spiritual,” tegasnya.

Kepada peserta PGM yang diikuti Pramuka Pandega dan Penegak, Mawardi berharap agar kesempatan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin dengan mengikuti berbagai lomba kecakapan dengan semangat sportivitas yang tinggi.

Sementara terkait kendala kesulitan air bersih yang dialami para peserta PGM, Mawardi Yahya segera menindaklanjutinya dengan meminta panitia untuk segera menghubungi PDAM atau PT ATS (Adhya Tirta Sriwijaya).

Pembukaan upacara PGM sendiri ditandai dengan pemukulan gong dan penyematan tanda aparat PGM oleh Wakil Gubernur Mawardi Yahya. (rel humas)

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved