Berita Palembang

Tol Palembang Kayuagung Gratis, Dibuka untuk Umum Awal Oktober 2019

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA-Tol Palembang-Kayuagung akan dibuka untuk umum mulai awal bulan Oktober 2019.

Tol Palembang Kayuagung Gratis, Dibuka untuk Umum Awal Oktober 2019
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru rapat bersama Menteri BUMN RI Rini Soemarno dan jajarannya di Kantor Kementrian BUMN Jakarta pusat, Senin (9/9/2019) pagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA-Tol Palembang-Kayuagung akan dibuka untuk umum mulai awal bulan Oktober 2019.

Tol yang bagian dari ruas Trans Sumatera ini akan difungsionalkan secara gratis untuk masyarakat umum.

Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru setelah rapat bersama Menteri BUMN RI Rini Soemarno dan jajarannya di Kantor Kementrian BUMN Jakarta pusat, Senin (9/9/2019) pagi.

Fungsional ruas jalan tol tersebut rencananya akan dilakukan barbarengan dengan Peresmian Jalan Tol Lampung-Palembang oleh Presiden RI Joko Widodo awal Oktober.

"Iya barusan Saya rapat bersama bu Menteri, beliau mengatakan bahwa ruas jalan tol Kayuagung-Palembang itu sudah layak fungsi."

"Karena sudah layak fungsi itulah kata Bu Menteri jalan tol ini bisa digunakan masyarakat dan ini tidak berbayar alias gratis. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat" jelasnya.

Menjajal Tol Palembang Lampung, Waspada Ngantuk di Trek Lurus dan Nikmati Panorama di Kotabaru

Dikatakan Herman Deru, keberadaan tol Kayuagung-Palembang dan terutana ruas Palembang-Betung ini sudah sangat dinantikan karena diharapkan dapat memecah penumpukan truk-truk yang masuk ke Palembang.

Posisi sekarang itu setelah ada ruas tol Lampung adalah ruas Lintas Timur menjadi begitu padat.

Jadi beberapa waktu setelah jalan tol itu jadi kecepatan tiba truk-truk besar dari Bakauheni menjadi lebih cepat dan akhirnya menumpuk di Palembang.

Sebab yang dari Sumsel, Lampung dan Jawa mengarah ke Jambi dan Musirawas dan Lubuk Linggau bahkan Bengkulu semua menumpuk di Palembang.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved