Pimpinan PT CBB Muratara : Bukan PHK tetapi Penghentian Sementara

Pimpinan PT Citraloka Bumi Begawan (CBB) di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengklarifikasi terkait kabar pemberhentian ratusan karyawannya

Pimpinan PT CBB Muratara : Bukan PHK tetapi Penghentian Sementara
Tribun Sumsel/ Rahmat Aizullah
Pertemuan antara para pekerja dan manajemen PT CBB, bertempat di samping TPU Desa Sukaraja, Kecamatan Karang Jaya, Kamis (5/9/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Pimpinan PT Citraloka Bumi Begawan (CBB) di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengklarifikasi terkait kabar pemberhentian ratusan karyawannya.

Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan sawit dan beraktivitas di Kecamatan Karang Jaya itu membantah tudingan karyawannya diberhentikan sepihak.

"Kami klarifikasi bahwa PT CBB tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap karyawan," kata Pimpinan PT CBB, Amril kepada Tribunsumsel.com, Minggu (8/9/2019).

Menurutnya PT CBB hanya menghentikan sementara pekerjaan para karyawannya itu sampai dengan batas waktu yang telah disepakati.

Perusahaan meminta waktu untuk menyusun kembali rencana anggaran dan mengevaluasi pekerjaan di luar pekerjaan permanen.

"Penghentian sementara ini adalah langkah yang terbaik untuk menghindari PHK, kami sebenarnya tidak mau PHK para karyawan kami," kata Amril.

Ia menyebutkan, ada sebanyak 773 pekerja di luar karyawan tetap yang dilakukan penghentian sementara pekerjaannya tersebut.

"Berdasarkan budget yang diberikan manajemen pusat kepada kami ternyata tidak sesuai dengan kapasitas pekerjaan yang pekerjanya berjumlah 773 itu, makanya akan kami evaluasi kembali," jelas Amril.

Sebelumnya diberitakan, ratusan pekerja PT CBB mengaku diberhentikan secara sepihak oleh perusahaan tersebut per tanggal 1 September 2019.

Ratusan pekerja itu terdiri dari pekerja berstatus Karyawan Harian Lepas (KHL) dan Buruh Harian Lepas (BHL).

Halaman
123
Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved